Hankam

Hankam

Tetap Dengan Protokol Kesehatan, Babinsa Pantau Pemakaman Warga Binaan

 


Tegal - Babinsa Desa Tamansari Koramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal Sertu Muhsinin bersama Babinkhamtibmas Bripka Sarif turut mengamankan proses pemakaman jenazah suspek Covid – 19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tamansari   RT 13 RW 05 Desa Tamansari Kec. Jatinegara Kab. Tegal. Selasa (19/01/2021)

Selain Babinsa, proses pemakaman tersebut juga mendapatkan pemantauan dari kepala Desa Tamansari Tarno dan Babinkamtibmas Brika Sarif serta petugas kesehatan kecamatan Jatinegara.

Babinsa Koramil 12/Jatinegara Sertu Muhsinin mengatakan, menurut keterangan dari pihak keluarga Almarhum riwayat pasien adalah Bpk. Ta’at (55 th), yang merupakan warga Desa Tamansari RT 13/05 Kec. Jatinegara Kab. Tegal, dirawat di RSUD Susilo Kabupaten Tegal dan dinyatakan meninggal dunia pada hari Selasa   tanggal 19 januari 2021 pukul 10.00 WIB, dengan status Reaktif Covid – 19

Selanjutnya untuk pemakaman dilaksanakan secara protokoler kesehatan oleh Satgas Covid19 kab. Tegal bersama tim kesehatan dari RSUD Susilo Slawi.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil Jatinegara juga menghimbau kepada masyarakat apabila keluar rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menghindari kerumunan serta apabila kembali kerumah cuci tangan dan cuci muka terlebih dahulu sebelum masuk rumah sehingga diharapkan dapat meminimalisir penularan virus Covid – 19.

“Tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan dengan 3 M sehingga diharapkan dapat meminimalisir penularan virus Covid – 19”, pungkas Sertu Muhsinin (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tetap Dengan Protokol Kesehatan, Babinsa Pantau Pemakaman Warga Binaan"

Posting Komentar