Hankam

Hankam

Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan

 


Slawi – Membangun keakraban dengan warga binaan merupakan tugas yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan secara intens oleh Babinsa Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal  dalam membangun keakraban serta kebersamaan dengan warga binaannya di Desa Trayeman, Kecamatan Slawi, Kab. Tegal, Senin (11/01/2021).

Serka Susiyono mengatakan bahwa kegiatan komsos yang dilakukannya merupakan cerminan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat diwilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Susiyono selaku Babinsa Desa Trayeman menyampaikan supaya kita peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar kita sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa kita selesaikan dengan baik.

Selain itu, ia juga menyampaikan dan mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam, “hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan kita dan meningkatkan kewaspadaan kita untuk tercapai ketentraman dan keamanan desa, serta menghimbau tetap jaga kesehatan dengan adanya pandemi Virus Corona ini”himbaunya..(Ast/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Giat Komsos Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan"

Posting Komentar