Petugas TNI-Polri Kawal Proses Vaksinasi di Puskesmas - RADARDESA

Jumat, 29 Januari 2021

Petugas TNI-Polri Kawal Proses Vaksinasi di Puskesmas

 


Tegal – Petugas TNI dan Polri terus mengawal proses vaksinasi yang dilakukan di Puskesmas Tegal Barat, Kota Tegal. Pengawalan dilakukan sejak pertama vaksin datang dari dinas. Kemudian dilanjutkan hingga proses vaksinasi di Puskesmas.

"Dalam penyampaian Danramil 01/Tegal Barat menyampaikan Kami TNI Polri terus mengawal proses distribusi vaksin dari dinas ke Puskesmas. Kemudian melihat secara langsung proses vaksinasi," kata Danramil Tegal Barat Kapt Inf Bambang.

Proses vaksinasi sendiri sudah berjalan tiga hari dan berjalan dengan lancar. Semua berjalan sesuai dengan prosedur dan untuk kendala tidak ada. Kalau Nakes belum terdaftar, petugas akan cek melalui aplikasi. Kemudian registrasi ulang dan setelah mendapatkan NIK lalu registrasi kembali.

"Untuk jumlah vaksin yang diterima, ada 136 vaksin. Target Puskesmas 50 sampai 100 per hari, dan dari pelaksanaanya sekitar 35 yang di vaksin," kata Kepala Puskesmas Tegal Barat dr Bambang, Kamis (28/1).

Untuk proses vaksinasi sendiri, untuk meja 1 pendaftaran, meja 2 screning, meja 3 vaksinasi dan meja 4 observasi. Hari ketiga proses vaksinasi tidak ada KIPI yaitu kejadian pasca imunisasi.

"Untuk proses penyuntikan vaksin kedua, tunggu selama 14 hari lagi," pungkasnya.(pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar