Pembinaan Karakter dan Peningkatan Skill Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 29 Januari 2021

Pembinaan Karakter dan Peningkatan Skill Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal

 


Tegal – "Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid - 19" menjadi tema Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada Prajurit TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal Kodim 0712/Tegal, Jumat 29 Januari 2021 bertempat di aula Makodim 0712/Tegal.

Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr.Drs.Aqua Dwipayana, M.I.Kom. dihadirkan dalam kegiatan ini. Demi meningkatnya pengetahuan dan wawasan demi terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing.

Komunikasi dan Motivasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam mendorong seorang Prajurit dan PNS untuk bekerja lebih giat lagi dan dilaksanakan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada manusia agar mengikuti aturan-aturan yang sudah digariskan, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.l.P. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada bapak Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom. selaku penceramah karena ditengah padatnya kegiatan Beliau, masih dapat menyempatkan waktunya untuk hadir di Kodim 0712/Tegal dan  menyampaikan materi komunikasi dan motivasi kepada segenap prajurit Kodim 0712/Tegal.

Kedepan, tuntutan tugas para Babinsa akan semakin berat. Babinsa sebagai ujung tombak  keberhasilan tugas di wilayah harus punya bekal yang mumpuni dan menguasai medan serta ilmu terapan terkini.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Drs. Aqua Dwipayana, M.I.Kom menyampaikan Kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Alangkah ruginya apabila kita saat ini tidak bahagia, karena diluar sana banyak orang yang di PHK, walaupun di masa pandemi Covid 19 kita masih tetap bekerja dan mendapatkan penghasilan.

Di masa pandemi Covid-19 ini, mari membiasakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M ( Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak) dan juga sedapatnya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.

Senjata utama kepada Prajurit adalah komunikasi. Perkuat komunikasi, karena komunikasi bisa kita pelajari secara otodidak. Bangun dan optimalkan silaturahmi kepada masyarakat, karena akan menambahkan keberkahan dan melancarakan tugas.

Tumpuan Bangsa dan Negara Indonesia ini adalah TNI dan Polri sehingga kepercayaan amanah ini kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik TNI dengan teladan sikap, tutur dan perilaku secara langsung dalam keseharian Babinsa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr.Drs.Aqua Dwipayana, M.I.Kom ( Motivator ),  Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP ( Dandim 0712/Tegal ), Kapten Arh Asep Kuswara( Plh .Kasdim 0712/Tegal), Kapten Inf Safari Dairiyanto (Pasi Wanwil Ster Rem 071/Wk), Para Pasi dan Danramil jajaran Dim 0712/Tegal, Perwakilan Bati Staf Kodim 0712/Tegal, Prajurit dan PNS Dim 0712/Tegal dan Ketua Persit KCK Ranting XXll Dim 0712/Tegal  beserta pengurus.

Babinsa Peduli Wilayah yang menjadi program utama Kodim 0712/Tegal harus mendarahdaging dalam diri Para Babinsa. Ini bukti nyata kita kepada Bangsa, Loyalitas tanpa batas, Dedikasi untuk Negeri. (pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar