Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Dukuhturi pantau banjir di Desa Dukuhturi

 


Tegal – Danramil Koramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono bersama anggota Babinsa Koramil 10/Dukuhturi, Sertu Subekhi turun ke lokasi untuk memantau banjir tepatnya di Desa Dukuhturi dan Desa Kupu, Kecamatan Dukuhturi.

"Saya ke lokasi setelah mendapat kabar dari masyarakat yang menyebutkan bahwa di Desa Dukuhturi dan Desa Kupu terendam banjir," kata Sertu Subekhi, Jumat malam (01/01/21) pukul 18.30 WIB.

Dia mengungkapkan, banjir yang terjadi di wilayah binaannya itu diakibatkan oleh luapan air Sungai Kemiri yang berada di sekitar rumah warga dan masuk kepemukiman warga sekitar tinggi 30 cm.

Untuk itu, saya segera melaporkan kepada Danramil 10/Dukuhturi kejadian tersebut dan meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan kejadian ini agar selalu siaga "Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada, apabila curah hujan semakin tinggi," ungkapnya.

sementara Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono saat meninjau lokasi menyampaikan meminta kepada anggota Babinsanya untuk tetap memantau kejadian tersebut dan membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir dari luapan air sungai Kemiri.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Danramil bersama anggota Polsek Dukuhturi, BPBD Kab. Tegal dan PMI Kab. Tegal saat ini yang sudah berada di lokasi antara lain Desa Dukuhturi yang terendam banjir akibat luapan sungai Kemiri adalah RW 03 : RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dengan ketinggian air 60 Cm dan Desa Kupu RW 01 : RT 07, 06, 05, 04, RW 02 : RT 07, 06, 05, RW 04 : RT 04, RT 02 dengan ketinggian air 30 Cm

Menurut pantauan kami sejak pukul. 20.00 WIB Sampai dengan pukul 23.00 WIB kondisi air perlahan sudah mulai surut, petugas masih berjaga di lokasi dan selalu waspada.

"Maka dari itu, saya mengimbau ke masyarakat agar selalu waspada bilamana hujan deras masih terjadi beberapa hari ke depan," pesannya. (Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Dukuhturi pantau banjir di Desa Dukuhturi "

Posting Komentar