Hankam

Hankam

Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan Untuk Menjaga Imun Tubuh

 


Tegal - Di Masa Pandemi Covid-19, imun tubuh harus dijaga agar tidak mudah terserang virus Corona.

Sebagai seorang prajurit TNI yang dihadapkan dengan banyaknya tugas, maka harus selalu menjaga kesehatan tubuh agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selain menjaga pola makan dan pola hidup bersih, olahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit.

Tugas di kewilayahan bukanlah halangan untuk prajurit TNI melaksanakan olahraga, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Serka Aji Wina dari Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal. Sebelum memantau desa binaan, meluangkan waktu untuk membina fisik terlebih dahulu.

"Jadikan olahraga sebagai kebutuhan, agar kita bisa menjaga fisik dan kesehatan," ucap Aji.

"Dengan tubuh yang sehat, kita akan siap melaksanakan tugas," imbuh Aji.

Apa yang dilaksanakan oleh Serka Aji Wina merupakan salah satu perintah dari Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar yakni prajurit harus melaksanakan olahraga untuk menjaga fisik dan imunitas tubuh dengan  manfaatkan waktu luang yang ada.

"Kita harus pandai mengatur waktu, jangan sampai kita yang dikendalikan oleh waktu, seperti kata pepatah bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," pungkas Aji. (Pendimtegal/Nrs/WF)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadikan Olahraga Sebagai Kebutuhan Untuk Menjaga Imun Tubuh"

Posting Komentar