Hankam

Hankam

Patroli Malam, Babinsa Himbauan Protokol Kesehatan

 


Brebes, Radardesa.com - Upaya edukasi terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan selama pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes terus dilaksanakan. Babinsa sebagai aparat kewilayahan memiliki tanggungjawan moril untuk turut mengedukasi masyarakat di wilayahnya. 


Usaha ini dalam rangka menekan penyebaran covid-19. Serka Dulkarim Effendi Babinsa Koramil 07 Bulakamba, selain melaksanakan kegiatan patroli wilayah sekaligus dimanfaatkan untuk memberikan himbauan kepada warga desa binaan agar mengikuti protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Jumat malam (08/01/2021).


Dalam kesenpatan tersebut Babinsa menekankan kepada warga untuk menghindari terjadinya kerumunan, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, menerapkan Pola hidup sehat, memperbanyak mengkomsumsi vitamin, Rajin berolahraga serta berjemur dipagi hari.


“Salah satu tugas Babinsa adalah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan berbagai kegiatan teritorial di desa binaanya diantaranya melaksanakan kegiatan rutin menggelar patroli wilayah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, di masa pandemi ini saya selaku Bintara Pembina Desa Luwungragi melaksanakan edukasi berkaitan berkembangnya situasi pamdemi covid-19 di wilayah,” kata Serka Dulkarim Effendi. (Ujang).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Patroli Malam, Babinsa Himbauan Protokol Kesehatan"

Posting Komentar