Koperasi Ki Gedhe Sebayu, Maju Mensejahterakan Prajurit - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 26 Januari 2021

Koperasi Ki Gedhe Sebayu, Maju Mensejahterakan Prajurit

 


Tegal - Primer Koperasi Kartika A-08 Ki Gedhe Sebayu Kodim 0712/Tegal melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-52 Tahun Tutup Buku 2020 yang diselenggarakan di Lapangan Tenis Indor Makodim 0712/Tegal yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0712/Tegal serta Dinas Jawatan jajaran Kodim 0712/Tegal, Selasa 26 Januari 2021.

Dengan mengusung tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika”, RAT dibuka oleh Komandan Kodim 0712/Tegal selaku Komandan sandaran Koperasi A-08 Ki Gedhe Sebayu Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

Dalam amanatnya, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengatakan bahwa kemajuan Koperasi yang sudah diraih selama ini membuktikan bahwa kinerja Pengurus Primer Koperasi A-08 Kigede Sebayu Kodim 0712/Tegal ternilai handal dibuktikan dengan raihan SHU tertinggi di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.

Lebih lanjut Dandim 0712/Tegal menyampaikan, “Sebelum pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan dilaksanakan, dalam rangka memberi dorongan support motivasi kepada pengurus, seluruh perwira Kodim 0712/Tegal Saya kumpulkan untuk memberikan gambaran apa yang telah diraih dan pencapaian di tahun 2020 yang telah dilaksanakan”.

Tujuan pertemuantersebut untuk mencegah terjadinya adanya penyimpangan walaupun keputusan tertinggi di dalam Koperasi adalah RAT. Komandan Kodim 0712/Tegal menegaskan keberpihakannya kepada prajurit Kodim 0712/Tegal, salah satunya pembagian SHU dibagi secara adil dan merata sesuai jasa yang dilakukan oleh anggota Koperasi dan merata sesuai jasa yang dilakukan oleh anggota Koperasi Ki Gedhe Sebayu.

Dandim berharap, Prajurit dan PNS selalu memberikan saran dan masukan agar Primer Koperasi Kodim dapat berkembang lebih baik dan semakin baik lagi ke depannya. “Koperasi maju pasti akan mensejehterakan anggotanya,” jelasnya.

Tugas pokok Primer Koperasi Kartika A-08 Ki Gedhe Sebayu Kodim 0712/Tegal adalah membantu dalam usaha meningkatkan kesejahteraan Prajurit, PNS beserta keluarganya. Keberhasilan Koperasi hanya dapat terwujud berkat adanya dedikasi dan semangat pengabdian yang tinggi dari pengurus, Badan Pengawas dan Pembina serta yang tidak kalah pentingnya adalah adanya rasa ikut memiliki dari seluruh anggota terhadap keberhasilan Koperasi.

Pada kesempatan yang sama ketua Primer Koperasi Kartika A-08 Ki Gedhe Sebayu Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sopan secara umum menjelaskan, bahwa adanya kemajuan sangat meningkat dan berkembang, hal ini dibuktikan dengan meningkatnya SHU, omset belanja barang dan saldo yang dimiliki oleh Koperasi. Hal tersebut dapat terwujud berkat kerjasama yang baik antara pihak Koperasi dan konsumen.

“Dari hasil Rapat Anggota Tahunan tutup buku 2020 disimpulkan bahwa secara umum Primer Koperasi Kartika A-08 Ki Gedhe Sebayu Kodim 0712/Tegal dapat melaksanakan semua rencana kerja, rencana anggaran dan semua hasil keputusan RAT sehingga dapat bermanfaat bagi anggota Kodim 0712/Tegal beserta keluarganya, “ ucap Kaprim.

Rapat Anggaran Tahunan kali ini dihadiri oleh Puskop Kartika Diponegoro yang diwakili oleh Kepala Bidang Perpendaharaan Mayor Caj Ismi Ismiati, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal Dra. Suspriyanti, MM., Ketua Dekopinda Kab. Tegal Juwani, Plh. Kasdim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara, Perwira  dan Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal, serta Ketua Persit KCK Cab. XXII Dim 0712 Tegal Ny. Ica Sutan Siregar beserta pengurus. (Pendim0712/Tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar