Hankam

Hankam

Koramil 20 Bojong Patroli Wilayah Guna Antisipasi Bencana Alam

 


Tegal – Guna mengantisipasi fenomena La Nina yang berpotensi menimbulkan bencana alam, Koramil 20/Bojong, Kodim 0712/Tegal, Sertu Sustiasmo dan Koptu Rustamin menggelar Apel Kesiagaan Bencana Alam dan Patroli di wilayah Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Untuk mengantisipasi adanya Bencana Alam menurut Kodim, kegiatan tersebut untuk meyakinkan masyarakat akan hadirnya Pemerintah TNI -Polri dan intansi terkait guna mengantidipasi terjadinya perubahan iklim. Selain itu juga untuk melakukan pengecekan kesiapan baik Personil maupun materil. Selasa 19-01-2021 .pukul 19.30.WIB. Malam.

“Babinsa Koramil 20/Bojong Sertu Sustiasmo dan Koptu Rustamin mengatakan fenomena alam La Nina sudah memasuki wilayah Indonesia karenanya, segala dampaknya perlu diantisipasi. kita mendata kesiapan sarpas untuk penanganan bencana alam dan meyakinkan masyarakat Kecamatan Bojong mulai dari upaya antisipasi melalui sosialisasi sudah dilakukan, “katanya.

“Menurutnya sambung Babinsa Koramil 20/Bojong Sertu Sustiasmo, manakala terjadi bencana baik Personil maupun perlengkapan yang diperlukan untuk penanggulangan sudah siap kapan saja.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P menegaskan, khusus wilayah Kabupaten Tegal ada beberapa Kecamatan yang menjadi prioritas pantauan wilayah rawan bencana longsor. Sebab daerah itu memiliki kemiringan tanah hampir mencapai 30 derajat, seperti Bumijawa, Jatinegara dan Bojong ,”tandasnya.

“Wilayah itu merupakan daerah - daerah yang rawan adanya pergerakan tanah maupun longsor, wilayah itu kata Dandim sudah dipetakan untuk medis, pengunsian serta dapur umum,” mari kita bersinergi bersama-sama jajaran terkait untuk melakukan antisipasi terhadap kemungkinan - kemungkinan yang akan terjadi,”katanya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 20 Bojong Patroli Wilayah Guna Antisipasi Bencana Alam "

Posting Komentar