Hankam

Hankam

Babinsa Desa Cangkring Hadiri Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021

 


Talang - Serda Arif Solikin Babinsa Desa Cangkring Koramil 08 / Talang Kodim 0712 /Tegal , Hadir saat Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan APBDes Perubahan Th. 2021 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2022. Yang diselenggarakan di Aula Kantor Desa Cangkring , Kecamatan Talang, Kamis (14/01/2021)

Musdes RKPDes yang dipimpin langsung oleh Kades Cangkring Bapak Busro Acara dihadiri Camat Kecamatan Talang Dra Nur Alina Agustini, Wakil Ketua BPD Cangkring Bapak Diding Sukaedi , Babinsa, Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Cangkring, Ketua RW/RT se Desa Cangkring dan Tokoh Masyarakat Desa Cangkring.

Dalam sambutanya, Kades Cangkring Bapak Busro, kata salah satunya tentang Pelaksanaan Pembangunan yang dilakukan pada tahun 2020 akibat adanya pandemi Covid-19, untuk itu ia berharap bisa menjadi sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya.

“Musyawarah RKP Desa ini sebagai perencanaan tahunan untuk mencapai tujuan yang ditetapkan di dalam RPJM Desa, semoga terealisasi pada tahun 2021,” Ucap Kades.

Camat Talang Dra. Nur Alina Agustini, mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2021 nanti seperti yang diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

“RKPDes ini menerapkan aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan mengarahkan ke arah tujuan tujuan visi dan misi Desa,” terang Nur.

Sementara itu Babinsa Cangkring Serda Arif Solikin berharap pembangunan yang dianggarkan betul-betul diutamakan dengan tujuan memaksimalkan pendapatan asli desa dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Selain itu, “Pemerintah desa harus menganggarkan atau menyisihkan anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19, sehingga ada kasus yang terjadi diwilayah Desa Cangkring, pihak pemerintah tidak kesulitan,” pungkasnya. (Red/Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Desa Cangkring Hadiri Musdes RKPDes Tahun Anggaran 2021"

Posting Komentar