Hankam

Hankam

Bantu Pembinaan Linmas, Babinsa Koramil 14/Slawi Latih PBB

Slawi - Babinsa Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal Sertu M.Edi Prayitno memberikan pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada sejumlah Linmas di desa binaan Desa Dukuhsalam Kec. Slawi Kab. Tegal, Sabtu (9/21).

Dikatakan Edi Prayitno selain tugasnya membantu masyarakat binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

 


Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh Babinsa Koramil 14/Slawi ini, Sertu M.Edi Prayitno yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

"Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih disiplin para anggota Linmas, mereka adalah mitra Babinsa, sehingga diharapkan ke depannya dapat diimplementasikan dalam kerja mereka di lingkungan masyarakat,'ungkapnya.

Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara, selain itu menurut Babinsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggungjawab yang diembannya inilah gagasan yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air.”jelas Sertu Edi Prayitno (Ast/Nrs)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bantu Pembinaan Linmas, Babinsa Koramil 14/Slawi Latih PBB"

Posting Komentar