Babinsa Kembali Memberi Edukasi Covid-19 Secara Humanis - RADARDESA

Senin, 25 Januari 2021

Babinsa Kembali Memberi Edukasi Covid-19 Secara Humanis

 


Tegal - Masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lama butuh peran semua lapisan masyarakat untuk bersama mengakhirinya.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar menekankan kepada jajarannya untuk selalu aktif terjun ke masyarakat memberi edukasi kembali tentang Covid-19. Minggu (24/01/21)

Hal tersebut dilaksanakan karena sampai dengan saat ini masih ada masyarakat yang belum mengerti, memahami dan melaksanakan penerapan protokol kesehatan.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi mengkoordinir Babinsanya untuk segera bergerak.

"Tahap edukasi sebenarnya sudah dilaksanakan, bahkan sudah sampai tahap sosialisasi dan penerbitan peraturan pemerintah pusat sampai daerah bahkan sudah sampai tahap penegakan peraturan tersebut," ucap Supardi.

Lebih lanjut Supardi mengatakan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi kenapa masih ada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, diantaranya faktor kelalaian,  jenuh, sumber daya manusia dan faktor lainnya.

Dalam setiap kegiatan di wilayah, Babinsa Koramil 11/Pangkah menyempatkan untuk memberi edukasi secara humanis kepada warga di wilayah binaannya.

Harapannya dengan cara edukasi yang humanis warga akan mengerti, memahami dan melaksanakan protokol kesehatan.

"Bersama kita dukung upaya pemerintah mengakhiri pandemi Covid-19," pungkas Supardi.(Pendim/Nrs/Wf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar