Hankam

Hankam

Peringatan Hari Dharma Samudera, Kasubdisbintalal Ziarah di Makam Pahlawan Kota Tegal

 


Tegal - Hari Dharma Samudera diperingati setiap 15 Januari. Hari ini dikenang untuk memperingati semangat para pahlawan yang gugur dalam pertempuran di Laut Aru. Pertempuran Laut Aru antara Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) dan Belanda terjadi di perairan Maluku pada 15 Januari 62.

Dalam peristiwa yang kini diperingati sebagai Hari Dharma Samudera tersebut, Yos Sudarso gugur sebagai pahlawan bangsa. Peristiwa tersebut melibatkan 3 Kapal Republik Indonesia (KRI), yakni KRI Harimau, KRI Macan Tutul, dan KRI Macan Kumbang.

Dengan adanya sejarah tersebut Lanal Tegal menggelar kegiatan ziarah rombongan yang di pimpin langsung oleh Kasubdisbintalal Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kesuma Negara Jl. Melati Kel. Kejambon Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Jumat (15/01/21).

Dalam arahan Kasubdisbintala menyampaikan kegiatan pagi ini digelar dalam rangka memperingati hari Dharma Samudra tahun 2021 sekaligus memberikan pengahragaan kepada para pahlawan para kusuma bangsa yang berada di kota Tegal, Kegiatan ini sebagai proses untuk mewariskan nilai-nilai luhur dari leluhur kepada generasi muda.

Pesan untuk generasi muda apa yang di torehkan para pahlawan bangsa dapat di tiru dan diikuti. Terutama ditengah krisis mental, marilah kita kembali menelaah sejarah perjuangan bangsa ini.

Saat ini kita prajurit TNI AL berkontribusi dalam pencarian jenazah korban sriwijaya Air. Sehingga mereka butuh support mental kita berharap yang terbaik.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadisbintalal Laksamana Pertama TNI Drs. Ian Heriyawan, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, SE, MM, Danlanal Tegal : Letkol Mar Ridwan Azis, Mtr. Hanla, CHRMP, Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, Kapolres Tegal Kota : AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, Perwira Staf Lanal Tegal dan Ketua dan Pengurus Jalasenastri Lanal Tegal.(Red/Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringatan Hari Dharma Samudera, Kasubdisbintalal Ziarah di Makam Pahlawan Kota Tegal"

Posting Komentar