Hankam

Hankam

Dandim Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar Turun Langsung ke Lapangan Cek Fisik Sasaran TMMD Tahun 2021

 


Tegal – Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. turun langsung ke lapangan, orang nomor satu di Kodim itu meninjau langsung pelaksanaan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahun 2021 yang berlokasi di Kota Tegal, Kamis (28/1).  

Dalam kesempatan itu, Dandim menuturkan dirinya bersama Kabid Dinas Tata Pemerintahan kota Tegal Herry, Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi dalam rangka bersama-sama meninjau daerah yang rencananya akan dilaksanakan program TMMD Sengkuyung tahun 2021 yang tepatnya di bulan Maret sampai dengan Oktober 2021 yang terbagi menjadi tiga tahap..

"Untuk peninjauan yang pertama ini yang masih berupa survey, tentunya kami akan mengecek secara detail, dimana sasaran fisik berupa perbaikan saluran air, pembuatan talud dan pavingisasi. Yang mana sasaran TMMD yang akan dibangun tersebut merupakan akses penting yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.," tuturnya.

Lebih lanjut, "Harapan dengan adanya kegiatan program TMMD akan mampu mengangkat taraf hidup masyarakat setempat. Kita tahu disini potensi sangat banyak, baik potensi pertanian maupun peternakan yang selama ini terkendala oleh saluran air. Utamanya dengan pembuatan talud maupun saluran air semoga dapat mengurangi adanya banjir maupun bermanfaat untuk irigasi pertanian di Kelurahan Tersebut," harap Dandim.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0712/Tegal memaparkan melalui program TMMD Sengkuyung ini diwilayah Kota Tegal dalam peninjauan sasaran yang terdiri tiga tahap antara lain tahap pertama (Minggu ke-1 s.d Minggu ke-4 bulan Maret 2021) dengan sasaran wilayah Kec. Tegal Timur Kota Tegal lokasi di Jl. AR Hakim Gg. Merah Putih RT 01 RW 81 Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal dengan sasaran fisik TMMD perbaikan saluran air dengan saluran  U.Dith Lebar 40 cm x Tinggi 50 Cm x Panjang 182 meter

Tahap kedua yaitu (Minggu ke-1 Juni s.d Minggu ke-2 bulan Juli 2021) dengan sasaran Wilayah Kec. Tegal Selatan Kota Tegal lokasi di Jl. Samadikun RT 03 RW 01 Kel. Debong Kidul, Kec. Tegal Selatan dengan Sasaran fisik TMMD Talud  Lebar 30 cm x Tinggi 70 cm x panjang 25 meter dan Pekerjaan Saluran U Dith U 50/60 Panjang 126 meter.(Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar Turun Langsung ke Lapangan Cek Fisik Sasaran TMMD Tahun 2021"

Posting Komentar