Babinsa Koramil 12/Jatinegara Bantu Evakuasi Warga Dampak Banjir - RADARDESA

Jumat, 15 Januari 2021

Babinsa Koramil 12/Jatinegara Bantu Evakuasi Warga Dampak Banjir

 


Jatinegara - Koramil 12/Jatinegara Babinsa Sertu Untung membantu evakuasi warga yang tinggal terendam banjir di Desa Capar dan Desa Wotgalih Pedukuhan Loadi ,Pedukuhan Karangsari Rabu (13/01/2021).

Berbagai upaya yang dilakukan Apkowil untuk membantu warga desa yang terpapar banjir, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Jatinegara terus berusahan hadir ditengah-tengah untuk membantu warga desa binaannya yang terjebak musibah banjir yang menggenangi rumah warga binaanya.

Hujan yang terus turun mengguyur di Desa Capar dan Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara pada Sore Sampai malam hingga sekarang ini membuat sejumlah desa tergenang,Pemukiman Masyarakat, kebun Lahan Sawah, Sekolah dan jalan Desa Terendam yang terkena dampak banjir akibat Luapan dari Sungai .

“Banjir diakibatkan curah hujan yang terjadi semalam, dan ketinggian mencapai antara 35 Cm sd 50 Cm selutut orang dewasa,” ungkap Sertu Untung Babinsa Koramil 12 / Jatinegara.

Tampak telihat Babinsa koramil 12/Jatinegara kodim 0712/ Tegal. Sertu Untung yang sedang berjibaku membantu mengevakuasi warga desa binaannya yang rumah nya terkena banjir dan sedang kesulitan beraktivitas.

Komandan Ramil 12/Jatinegara Kapten Cba Nursalim Mempermerintahkan para Babinsa jajaran koramil 12 / Jatinegara untuk mengambil tindakan (Sigap) dengan membantu mengevakuasi warga yang terkena bencana banjir di Desa Capar dan Wotgalih , untuk sementara hasil dari laporan Babinsa belum ada korban jiwa.

 “Evakuasi sudah kita laksanakan di desa Capar dan Wotgalih ketempat yang lebih aman yang jaraknya jauh dari banjir. ”

Upaya aparat Teritorial membantu Masyarakat yang berdampak banjir berkerja sama dengan masyarakat setempat.

 “Ini bentuk kepedulian kita terhadap warga yang kesulitan akibat terpapar banjir, ”pungkas Sertu Untung (Red/Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar