Hankam

Hankam

Merajut Kebhinekaan Dandim Tegal Sambangi Kelenteng Tek Hay Kyong

 


Tegal – Dalam rangka kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. bersama Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo S.I.K. M.H. merangkul  dan mengajak tokoh agama yang berada di wilayah kota Tegal untuk beribadah dan mendoakan keselamatan untuk negeri dimasa pandemi  Covid-19, Rabu ( 27/01/2021)

Bertempat di Aula Klenteng Tek Hay Kyong Yayasan Tri Dharma Kota Tegal Jl. Gurame No. 2 Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal, Dandim 0712/Tegal melaksanakan Silaturahim Kebhinekaan bersama Kapolres Tegal Kota Tegal ke ketua Yayasan Tri Dharma Kota Tegal yang diikuti oleh Perwira Kodim dan Polresta.

Dalam kegiatan silaturahmi Dandim, Kapolres dan rombongan di sambut oleh Ketua Yayasan Tri Dharma Klenteng Tek Hay Kyong , Bapak Li Kecung dengan mengucapkan terimakasih sudah datang ke klenteng ini, Kami mewakili Klenteng Tek Hay Kyong berterimakasih Dandim dan Kapolres dapat hadir disini, mohon maaf karena mendadak kami tidak bisa menyiapkan apapun.

Kami melaporkan kegiatan klenteng, kami hanya melaksana ritual umum dan dengan protokol kesehatan, Diklenteng tidak ada jadwal yang pasti dalam beribadah sehingga saling bergantian, mungkin dengan adanya pandemi Covid-19 banyak yang melaksanakan ibadah di rumah.

Biasnya ibadah dilaksanakan tanggal 1 s.d 15 Imlek, biasanya setelah itu dilaksanakan setelah tanggal 15 Imlek di rayakan Cap Gomeh, namun dalam keadaan pandemi tidak ada kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menyampaikan pentingnya kebhinekaan kami datang kesini dalam rangka Silaturahim kepada tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda dimasa pandemi agar kita sama sama berdoa dalam perayaan atau sembahyang yang apapun agamanya kita sama sama berdoa dalam masa Pandemi yang semakin sulit ditambah kita akhir akhir ini banyak bencana yang kita alami dari pesawat jatuh, longsor, banjir, tsunami, Gunung merapi.

“Kita sedang diuji oleh Yang Maha Pencipta agar kita saling menguatkan membentengi diri kita dengan kebaikan sehingga kita dapat melalui bersama”. Ucap Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.

“Mohon maaf kalau acara kami mendadak karena kalau diagendakan kadang tidak pas, hari ini adalah pertama kita mengunjungi klenteng dan tempat ibadah lainnya, dalam rangka menjaga kondusifitas” Tambah Dandim Tegal.

Kapolres Tegal Kota  AKBP Rita Wulandari Wibisono S.I.K M.H “menambahkan kehadiran kami untuk memastikan bahwa umat beragama dapat hidup secara damai, kami menunjukkan bawah TNI Polri sinergi dalam menjaga keamanan sehingga bapak bapak merasa aman dalam melaksanakan ibadah”.Ucapnya

“Dalam masa Pandemi Covid-19 saya baru kali ini saya baru pertama kali dapat kesini, karena adanya pandemi Covid ini bapak bapak lihat kami sehari 4 kali melaksanakan operasi yustisi semata mata untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman untuk warga Kota Tegal”. Imbuh Kapolresta Tegal

“Kami berharap apapun yang dilakukan sinergi bersama TNI-Polri, kami  tidak akan mengeluarkan ijin tapi kami ada tim yang memantau apakah protokol kesehatan dilaksanakan, kami tidak akan membubarkan asal protokol dilaksanakan. Pada prinsipnya untuk pelaksanaan ibadah boleh tapi klo perayaan tidak diijinkan”.Tegas AKBP Rita Wulandari  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar S.I.P. Kapolres Tegal Kota  AKBP Rita Wulandari Wibisono S.I.K M.H,  Ketua Yayasan Tri Dharma Kota Tegal Lie Kecung, Pengurus Yayasan Tri Dharma Dayat, Plh. Kasdim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara,  Ws. Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono, Ws. Pasi Ops Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Suroso, Ws. Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suswantoro, Ws. Pasilog Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Jamal, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Adi Sulistyo, Dan Unit Inteldim 0712/Tegal Letda Inf Ali Mashud, Kapolsek Tegal Barat Kompol Hj. Evi Wijayanti, S.H. Kasat IPP Polres Tegal Iptu Suroyo SH.  Anggota Koramil 01/Tegal Barat, Anggota Polres Tegal Kota dan Anggota Kodim 0712/Tegal (Red/Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merajut Kebhinekaan Dandim Tegal Sambangi Kelenteng Tek Hay Kyong"

Posting Komentar