Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 14/Slawi Komsos dengan perangkat Desa Dukuhwringin

  


Slawi - Babinsa Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal , Serka Suhendri melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa Dukuhwringin Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Rabu (13/01/21).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

Serka Suhendri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

"Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan Perangkat Desa dan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa dan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi kesulitan warganya.

Sementara Komandan Koramil 14/Slawii, Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan, dalam setiap apel pihaknya akan mengingatkan kepada seluruh Babinsa, serangkaian tugas utamanya, yakni membina dan memelihara sikap gotong royong di masyarakat binaannya dan diperintahkan untuk selalu menghimbau kepada warga binaanya terkait tentang pandemi Covid-19 ini yang belum usai,selalu jaga kesehatan dan protokol kesehatan harus dipatuhi.

“Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,”tegas Danramil.(Ast/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 14/Slawi Komsos dengan perangkat Desa Dukuhwringin"

Posting Komentar