Tegakan Disiplin Prokes di Masa PPKM Koramil Randudongkal dan Muspika Gandeng Tokoh Agama - RADARDESA

Kamis, 04 Februari 2021

Tegakan Disiplin Prokes di Masa PPKM Koramil Randudongkal dan Muspika Gandeng Tokoh Agama

 


Pemalang – Koramil 08/Randudongkal bersama Instansi terkait yang tergabung dalam Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid - 19 Masa PPKM di wilayah kecamatan Randudongkal di bawah pimpinan Danramil Lettu Inf Nurma Firdaus, menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (4/2/2021).

Tim gabungan yang terdiri dari personel Koramil, Polsek, Trantib, Damkar kecamatan Randudongkal juga mengikutsertakan beberapa ormas dan tokoh baik tokoh agama, pemuda dan masyarakat. Kegiatan diawali dengan apel bersama bertempat di halaman Makoramil diambil oleh Danramil yang didampingi Kapolsek Randudongkal.

Dalam arahannya baik Danramil maupun Kapolsek dan Sekcam Randudongkal menyampaikan kami bersama instansi terkait lainnya dengan menggandeng beberapa Ormas dan Tokoh baik tokoh agama , Pemuda dan masyarakat akan gencar dalam melakukan penegakan pendisiplinan protokol kesehatan terkait Covid-19 khususnya pada masa PPKM ini di wilayah Randudongkal.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai tindak lanjut himbauan dari Menko Maritim dan Investasi dan Gubernur Jawa Tengah tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dengan tujuan agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dilaksanakan secara humanisme dengan sasaran pusat-pusat keramaian.

Sementara dalam kesempatan yang sama tokoh agama Ustad Abdul Azis menyampaikan tausiahnya yang pada intinya kita sebagai warga negara yang baik harus taat pada hukum yang berlaku di Indonesia serta wajib mempertahankan keutuhan NKRI. Ustadz Abdul Azis juga berharap bukan karena perbedaan melainkan kebersamaan dan semoga langkah kita selalu diridhoi Allah SWT. Usai apel Tim gabungan menuju sasaran ke pasar lapangan Randudongkal, pasar desa Rembul dan pasar desa Kalimas kecamatan Randudongkal.

Disepanjang perjalanan tim tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan mematuhi protokol untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Tim Tim juga membawa slogan-slogan ajakan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan
kegiatan tersebut dihadiri Danramil 08/ Randudongkal Lettu Inf Nurma Firdaus, Kapolsek Randudongkal AKP Trino Winarno, SH., Sekcam Randudongkal Subekhi, Toga Randudongkal Ust.Abdul Azis. Personel Koramil 08/Randudongkal, Polsek Randudongkal, Ormas GMBI Randudongkal, Ormas LMP Randudongkal, Ormas Linduaji dan Damkar unit Kec. Randudongkal (Pendim0711/Pemalang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar