Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Warureja Kodim 0712 Tegal Bersama Waga Gelar Komsos Di Pos Kamling

 


Tegal - Babinsa Koramil 04/Warureja Kodim 0712/Tegal Serda Wahyudi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga di Pos Kamling desa Sigentong, Kecamatan Warureja, Kamis (21/07/2023).

Komsos yang dilaksanakan Serda Wahyudi untuk sarana mendekatkan diri dengan masyarakat yang menjadi wilayah binaannya. Prinsip ini merupakan metoda guna menggali informasi yang berkembang di wilayah binaan.

“Kegiatan Komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan binaannya, diharapkan kepada warga yang mendapatkan giliran ronda bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila dilapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti,” Imbuh Babinsa.

“Saya meminta kepada bapak-bapak untuk tidak segan-segan menyampaikan kepada kami selaku aparat diwilayah tentang permasalahan yang muncul ditengah-tengah masyarakat, agar dapat kita cari jalan keluarnya,” Kata Serda Wahyudi.

Dalam giat Komsos tersebut, Bapak Erwin selaku tokoh masyarakat setempat menyambut baik atas kegiatan silahturahmi yang dilakukan oleh Serda Wahyudi dengan mengikuti giat Siskamling.

“Kami warga siap membantu program aparat kewilayahan dalam mewujudkan kondusifitas aktifitas masyarakat yang aman dan nyaman dalam berkehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ungkap warga. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Warureja Kodim 0712 Tegal Bersama Waga Gelar Komsos Di Pos Kamling"

Posting Komentar