Hankam

Hankam

Dandim Tegal Ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Candi 2023 Tingkat Polres Tegal Kota

 


Tegal – Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Candi 2023 tingkat Polres Tegal Kota dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Pasca Pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2023 serta Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Tegal Kota, dengan Pimpinan Apel Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, S.IK, M.Si, Komandan Apel Ipda Yuli Siswanto, SH, Perwira Apel Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim, SH, MH di halaman Mapolres Tegal Kota Jl. Pemuda Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal. Senin (10/07/2023)

Hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, S.IK, M.Si,  Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, S.IP, Dandenpomal Lanal Tegal Kapten Laut (PM) Muzai Nurridho mewakili Danlanal, Dansubdenpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Ujang Rohmat, Kadishub Kota Tegal Abdul Kadir, SH, MH, Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto, S.IPem, M.Si, Kepala Kantor Pelayanan Jasa Raharja Kota Tegal Juni Panto Susilo, SH, Kabag, Kapolsek dan Kasatfung jajaran Polres Tegal Kota

Susunan peserta apel gelar tersebut terdiri dari,1 SSR Kodim 0712/Tegal, 1 SSR Lanal Tegal, 1SSR Sub Denpom IV/1-3 Tegal, 1 SSR Denpomal Lanal Tegal, 2 SST Polres Tegal Kota semua fungsi, 1 SSR Dishub Kota Tegal, 1 SSR Satpol PP Kota Tegal.

Pada apel gelar tersebut kapolres tegal kota membacakan Amanat Kapolda Jawa Tengah menyampaiakan, Permasalahan di bidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah populasi penduduk yang berimbas pada peningkatan jumlah kendaraan bermotor sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Modernisasi perkembangan alat transportasi pada era digital harus dikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya polisi lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi perkembangan transportasi tersebut. Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam etika berlalu lintas. Dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas keselamatan berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting.

Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, dan pengguna jalan lainnya masih rendah. Masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas, melanggar rambu, marka jalan dan sebagainya, Data jumlah pelanggaran lalu lintas pada semester I tahun 2023 sebanyak 336.909, dibandingkan dengan semester II 2022 sebanyak 374.082, trend turun 11 %. Jumlah tilang pada semester I tahun 2023 sebanyak 147.824 lembar dibandingkan dengan semester II 2022 sebanyak 216.469 lembar, trend turun 46 %. Teguran pada semester I tahun 2023 sebesar 189.085 teguran dibandingkan dengan semester II  2022 sebesar 157.559, teguran trend naik 17 %.

Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan menggelar operasi patuh 2023 selama 14 hari, dari tanggal 10 s.d 23 Juli 2023 dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas pasca pelaksanaan hari bhayangkara tahun 2023. Dan operasi patuh candi-2023 dilaksanakan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi patuh candi-2023 akan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum lantas menggunakan etle (statis, mobile,dan hand held). (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Ikuti Apel Gelar Pasukan Patuh Candi 2023 Tingkat Polres Tegal Kota"

Posting Komentar