Hankam

Hankam

Dandim Tegal Pimpin Upacara Awal Bulan Juli 2023

 


Tegal – Kodim 0712 Tegal menggelar Upacara Hari Senin awal Bulan Juli 2023 yang diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim Tegal, PNS dan Satuan Dinas Jawatan, bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712 Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupatten Tegal. Senin (03/07/2023)

Komandan kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Suswantoro dan Perwira Upacara dijabat oleh Pa Sandi Kodim Tegal Letda Inf Ali Mashud.

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman, S.I.P. membacakan amanat dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos., M.M., M.Han. menyampaikan, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 071/Wijayakusuma yang saya cintai dan saya banggakan.

Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa panjatkan puji syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara di awal Bulan Juli Tahun 2023 dalam keadaan

Pelaksanaan upacara bendera bulan Juli 2023 ini, bertepatan dengan telah berakhirnya program kerja Semester I Tahun Anggaran 2023, oleh karena itu saya ingatkan kembali kepada semua  staf dan satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar meninjau kembali program kerja semester I yang belum terselesaikan, agar segera diselesaikan. Kemudian evaluasi dan laporkan hasilnya kepada komando atas, karena hasil evaluasi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai dasar untuk mengukur prestasi kerja, setiap unit organisasi. 

Selanjutnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, sebagai berikut di Bidang Intelijen, agar lebih bijaksana dalam berlalulintas sehingga dapat mengeliminasi resiko kecelakaan personil (safety riding). Laksanakan pengamanan baik personil maupun materil khususnya barang inventaris milik negara. Di Bidang Operasi, pada triwulan III, Korem 071/Wijayakusuma akan melaksanakan latihan posko I dan latihan lapangan penanggulangan bencana alam, dimana akan melibatkan unsur komandan, staf dan satuan markas. Untuk mempersiapkan latihan tersebut, kepada para staf dan satuan markas agar merencanakan dan menyiapkan personel maupun sarana dan prasarana yang diperlukan, sehingga tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai. Di bidang personel, agar dalam pengusulan jabatan bintara/tamtama tidak lebih dari 5 tahun, karena saat ini masih ditemukan satuan yang mengusulkan jabatan lebih dari 5 tahun. Agar lebih tertib administrasi dengan mempedomani ketentuan dan norma yang telah diberikan dari komando atas. Di bidang logistik,laksanakan penghematan penggunaan listrik dan air dengan menjalankan prosedur penghematan yang benar. Laksanakan pemeliharaan rumdis dengan tidak merubah, menambah atau mengurangi dari bangunan rumdis tersebut. Di bidang teritorial, laksanakan TMMD Reguler ke-117 dan Sengkuyung Tahap II Ta 2023 sesuai waktu yang sudah ditentukan.  Koordinasikan dengan instansi terkait serta perhatikan kualitas dan hasil pekerjaannya. Laksanakan kegiatan pra tmmd sesuai dengan kebutuhan dan sasaran masing-masing kodim. Selalu antisipasi keadaan cuaca sehingga pekerjaan dapat diselesaikan sesuai waktu yang sudah ditentukan. Agar memprioritaskan pembinaan lingkungan hidup pada lahan kosong/ tandus, laksanakan reboisasi kawasan hutan guna mencegah banjir dan tanah longsor serta laksanakan pembersihan sungai yang tergenang sampah. Di bidang renprogar, dalam pelaksanan proses perencanaan program dan anggaran TNI Ad Ta 2024, saat ini proses tersebut telah memasuki tahap penetapan pagu indikatif oleh Kemenkeu dan Kemen PPN/Bappenas. Agar diperoleh data yang valid, akuntabel, dan sesuai dengan kebutuhan satker, selanjutnya akan dilaksanakan sinkronisasi antara konsep Pagu Indikatif Ta 2024 yang sudah disusun oleh wasgiat dengan usulan RKA dari Satker. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim Tegal Pimpin Upacara Awal Bulan Juli 2023 "

Posting Komentar