Hankam

Hankam

Padi Jenis Pro Tani Demplot Kodim 0712 Tegal Sudah Menguning

 


Tegal – Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Sertu Rudi bersama Petani melaksanakan kegiatan pendampingan memantau perkembangan tanaman padi jenis Pro Tani, di lahan petani sebagai tempat Demplot Kodim 0712/Tegal Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kab Tegal. Kamis (27/07/2023).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS pertanian. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

Dari mulai tanam sampai berisi buah, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

Sementara di tempat terpisah Ws. Pasiter Kodim 0712/Tegal  Kapten Inf Shokib Setyadi menjelaskan, pemantauan hari ini anggota Kodim 0712/Tegal, padi yang sudah ditanam berumur 74 Hari. Dengan kondisi padi seluas 2 Ha di Desa Karanganyar Kecamatan Kedung banteng Kab Tegal secara umum tumbuh sehat dan subur dengan tinggi tanaman mencapai 80 cm sehingga sebentar lagi akan melaksanakan panen.

 “Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ucapnya.

 “harapanya hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Padi Jenis Pro Tani Demplot Kodim 0712 Tegal Sudah Menguning"

Posting Komentar