Beginilah yang dilakukan Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0712 Tegal Pada Pengaspalan Jalan Di Desa Sesepan Kabupaten Tegal

 


Tegal - Pembangunan jalan didaerah pedesaan selain perlu memperhatikan aspek teknis konstruksi jalan, juga perlu memperhatikan aspek konservasi tanah mengingat kondisi wilayah dengan topografi yang berbukit dan tanah yang peka erosi.

Beginilah yang dilakukan Satgas (Satuan Tugas) TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa) Sengkuyung Tahap II Kodim 0712/Tegal bersama masyarakat untuk pengaspalan di desa Sesepan Kec. Balapulang Kab. Tegal, Senin (31/07/23)

Memang diperlukan adanya kebersaman antara TNI dan warga. terus dilaksanakan demi mewujudkan kemajuan daerah serta  persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah yang menjadi sasaran TMMD. 

Seperti yang dilakukan oleh personil satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0712/Tegal yang bahu membahu dalam menajalankan tugas kegiatan dilokasi sasaran TMMD, dengan menarik alat berat warles saat akan memadatkan jalan yang menajak di sasaran TMMD bersama warga.

Menurut salah satu anggota Satgas TMMD yang ikut menarik alat berat, Serda Kustari Babinsa desa Sesepan Koramil 17/Balapulang, mengungkapkan, jalan yang dilalui oleh alat berat untuk memadatkan batu sebelum dilakukan pengaspalan. Memang sangat menanjak, sehingga dirinya bersama warga lain serta satgas TMMD menarik warles dengan menggunakan tali tambang.

“Sebab jalan yang akan di padatkan dengan alat berat warles ini, perlu ekstra kersa karena jalan yang menanjak. Untuk itu perlu di tarik dan di ganjal sehingga dapat berjalan naik secara perlahan,” ucapnya (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beginilah yang dilakukan Satgas TMMD Sengkuyung Kodim 0712 Tegal Pada Pengaspalan Jalan Di Desa Sesepan Kabupaten Tegal"

Posting Komentar