Hankam

Hankam

Kasdim 0712 Tegal Pimpin Upacara Hari Senin

 


Tegal - Kodim 0712 Tegal menggelar Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS serta Satdisjan yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0712 Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (31/07/2023)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim 0712 Tegal Mayor Inf Nurohmat, Komandan Upacara Danramil 17 Balapulang Kapten Inf Sinung Purnomo dan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0712 Tegal Kapten Arm Tarsono.

Menurut kasdim saat ditemui selesai upacara menjelaskan Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk di lakukan, akan tetapi harus benar – benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia.

‘”Apalagi kita seorang prajurit, Upacara merupakan rutinitas buat kita, sebagai wujud penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda oleh para pahlawan kusuma bangsa,” kata Kasdim.

Kasdim  menambahkan, bahwa upacara pengibaran bendera ini untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0712 Tegal dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit.

“Dengan upacara bendera, kita akan dapat mengingat perjuangan para leluhur terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, sehingga di benak dan jiwa kita akan tetap terpatri rasa nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme,” pungkasnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0712 Tegal Pimpin Upacara Hari Senin"

Posting Komentar