Hankam

Hankam

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0712 Tegal

 


Tegal – Upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0712 Tegal resmi dibuka oleh Kepala Pengadilan Negeri Kota Tegal didampingi oleh Kasdim 0712 Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono bersama Forkopimda, bertempat di Lapangan Kampus II Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTL) Jln. Abdul Syukur No. 17 Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal. Rabu (12/07/2023)

Seperti diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 di Kelurahan Margadana Kecamatan Margadana Kota Tegal antara lain, sasaran pokok berupa pemasangan saluran U-Ditch dan Cover (Panjang 1,20 meter, lebar 0,80 meter, tinggi 0,80 meter) panjang 124,8 meter, pemasangan Box Cuilvert (panjang 1 meter, lebar 0.80 meter, tinggi 0.80 meter) panjang 6 meter, Cor Beton 0.48 m³, Sandsheet Manual 6 m³ dan sasaran nonfisik terdiri dari penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat berupa, penyuluhan Sosialisasi TMMD, Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan protokol kesehatan, Penyuluhan bahaya Stunting , Penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya Narkoba, Penyuluhan KB Kesehatan dan Posyandu.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M. yang  dibacakan Inspektur Upacara Ketua pengadilan Negeri Kota Tegal Muhammad Buchary Kurniata Tampubolon SH,MH menyampaikan,  Alhamdulilah puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala Rahmat dan Karunia-Nya, sehingga pada pagi ini kita masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan untuk menghadiri kegiatan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023, dalam keadaan sehat wal afiat.

TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 ini merupakan momentum yang penting dalam perjalanan pembangunan kita, yang menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kota Tegal, ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara Institusi Pemerintah dan TNI dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan di kota ini.

TMMD Tahap II ini merupakan kelanjutan dari upaya kita dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor, melalui kegiatan ini, kita akan fokus pada pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik. saya berharap dengan adanya TMMD ini, kita dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD Tahap II ini, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, dedikasi, dan tanggung jawab. saya yakin, dengan kerja keras dan kolaborasi kita, kita akan mencapai hasil yang gemilang dalam membangun kota sengkuyung yang lebih baik”, ucapnya. (pendimtegal)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0712 Tegal"

Posting Komentar