Hankam

Hankam

Babinsa Tegal Dampingi Rapat Penurunan Percepatan Stunting

 


Tegal - Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya. Babinsa Kelurahan Kraton Koramil Tegal Barat Kodim 0712 Tegal melaksanakan pendampingan kegiatan launching percepatan penurunan stunting bertempat di Pendopo Kel. Kraton Kec. Tegal Barat Kota Tegal. Rabu (26/07/2023)

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Sertu suyatman

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal dr. Hj. Roro Kusnabila Erfa, Lurah Kraton Arifullah,S.H,M.H, Asisten dan Pimpinan OPD Kota Tegal, Anggota DPRD Kota Tegal Dapil III Kec. Tegal Barat Kota Tegal Sugiyono, S.E, Anggota DPRD Kota Tegal Dapil III Kec. Tegal Barat Kota Tegal Tauchidin, S.Pd.I, Camat Tegal Barat Edy Sudirman, S.H,  Tokoh Masyarakat Bpk. Hindayat Kuntoro, Ketua RT dan RW se- Kel. Kraton dan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Kraton.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal dr. Hj. Roro Kusnabila Erfa menyampaikan, Permasalahan Stunting merupakan prioritas nasional bahkan presiden Jokowi Widodo mentargetkan angka prevalensi turun 14 persen pada tahun 2024 mendatang / dibawah standar WHO (20 persen). Stunting yang telah terjadi bila tidak diimbangi dengan catch up growth ( tumbuh kembang ) yang mengakibatkan menurunnya pertumbuhan.

Masalah stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang berhubungan dengan meningkatnya resiko kematian, kesakitan dan hambatan pada pertumbuhan baik motorik dan mental.

“Semoga dalam acara ini nantinya angka stunting bisa turun dg perbaikan pola asuh dan pola makan serta menurunnya angka prevalensi stunting artinya masyarakat dan pemerintah berhasil melakukan intervensi yang telah dilaksanakan secara bersama – sama”, ucapnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Tegal Dampingi Rapat Penurunan Percepatan Stunting"

Posting Komentar