Hankam

Hankam

Babinsa, Babinkamtibmas, Mahasiswa UNNES dan masyarakat Gelar Karya Bakti Peduli Lingkungan di Pantai Larangan

Kramat - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 pada Senin (29/10/2018), bertempat di Pantai Larangan Desa Munjungagung, Sertu M Nasir dan Aiptu Sugeng P selaku Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Munjungagung mengajak Mahasiswa UNNES Semarang yang sedang melaksanakan KKN di Wilayah Kramat dan masyarakat Desa Munjungagung untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan lingkungan pantai.

Menjaga kebersihan lingkungan terutama pantai merupakan suatu hal yang sangat penting serta sudah menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat sekitar pantai. Hal itu tentunya bisa terwujud seandainya masing-masing individu masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan dan diharapkan setiap individu bisa membuang dan menempatkan sampah pada tempat yang telah di tentukan.
Yoga, salah satu Mahasiswa UNNES yang menjadi promotor penggerak dalam pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan ajakan kepada warga untuk menjaga kebersiaha. “Kami sangat prihatin bila melihat warga yang masih membuang sampah sembarangan terutama di sungai atau pada tempat wisata seperti di Pantai Larangan ini. Untuk itu mari kita bersama-sama sadar akan pentingnya kebersihan agar tempat-tempat seperti pantai Larangan ini bisa bersih dan rapi sehingga akan nyaman seandainya kita berlibur untuk berekreasi”, ucapnya.
Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Pj. Kades Munjungagung Ibu Hj. Haroh bersama perangkat Desa Munjungagung, KKN UNNES sebanyak 23 Mahasiswa dan masyarakat RT 03/02 Desa Munjungagung sebanyak 10 orang. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa, Babinkamtibmas, Mahasiswa UNNES dan masyarakat Gelar Karya Bakti Peduli Lingkungan di Pantai Larangan"

Posting Komentar