Hankam

Hankam

Danramil Jatinegara hadiri Launching Wisata dan penutupan Festival Sintren

Jatinegara - Danramil 12/Jatinegara Kapten Inf Agus Kuntoro pada hari Minggu, 28 Oktober 2018 menghadiri Launching Wisata dan penutupan Festival Sintren bertempat di Lapangan sepak bola Desa Luwijawa Kec Jatinegara Kab Tegal.

Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Bappeda Kab. Tegal Muchtar Mawardi, SKM,M.Kes yang menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Tegal sedang berupaya keras mengembangkan ekonomi kerakyatan yaitu sistem ekonomi yang berbasis pada kekuatan ekonomi rakyat dengan usaha yang dilakukan oleh rakyat secara swadaya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar dan membangun kesejahteraan keluarga tanpa harus mengorbankan kepentingan masyarakat banyak.
Rencana dan tahapan pelaksanaan pembangunan daerah serta evaluasi Pembangunan Daerah dengan sistem inovasi daerah diantaranya  merancang kewirausahaan pemuda yang sekarang sedang dibuat sebagai tindak lanjut dari musrenbang tingkat kabupaten tahun 2018 diantaranya mengembangkan Wisata Desa yang pelaksanaannya berkolaborasi dengan opini terkait, Dinas Parpora dan Dinas Dikbud Kab Tegal. Festifal Sintren ini memberikan kontribusi kepada Kab Tegal di bidang seni budaya.
Pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Tegal Dra Hj. Umi Azizah juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kab Tegal menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Ds Luwijawa dan panitia yang sudah meyelenggarakan acara ini. Kerjasama yang baik dan ada kekuatan gotong royong serta semangat kebersamaan dari semua komponen yang ada dengan didukung Forkopincam, Kades Luwijawa, Toga, Tomas dan Toda telah mempersiapkan segala sesuatunya demi kegiatan Festifal Sintren.
”Kami dan seluruh Kepala OPD Pemkab Tegal bekerja keras agar perekonomian warga masyarakat yang ada di Kab Tegal terutama yang ada di desa -desa  bangkit dan salah satu upayanya adalah mengemas kesenian yang ada agar digali dan dikembangkan  serta dipromosikan melalui Desa Wisata ini. Media sosial sebagai sarana yang efektif untuk mengangkat seni budaya yang belum tergali agar warga kita bahkan manca negara dapat mengenal lewat Twiter, Facebook, Youtobe.” Jelas Plt Bupati.
“Pemerintah Kab Tegal  secara terus-menerus berupaya agar pariwisata di Kabupaten Tegal dapat dikemas secara Mileneal mengikuti perkembangan jaman. Dengan seni kita bisa melakukan sosialisasi dan dakwah serta penyampaian program dan evaluasi Pemkab Tegal”, pungkas Umi. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danramil Jatinegara hadiri Launching Wisata dan penutupan Festival Sintren"

Posting Komentar