Hankam

Hankam

Suntikan Vaksin Hepatitis B Di Berikan Anggota Kodim Brebes

Brebes, Radardesa.com. Dalam upaya pencegahan dan penularan penyakit berbahaya hepatitis B, Kodim 0713/Brebes melaksanakan penyuluhan dan suntik vaksin hepatitis B kepada para personel TNI dan ASN di Makodim 0713/Brebes, Jalan Jenderal Sudirman No. 107 Brebes, Senin (22/10/2018).

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya. Jika tidak segera ditangani, penderita hepatitis B kronis berisiko terkena sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

Dandim 0713/Brebes melalui Kapten Inf Turiman Danramil 03/Wanasari, mengatakan kegiatan ini bertujuan mengetahui dan mencegah penyakit hepatitis B. Diharapkan pula lewat kegiatan ini prajurit semakin sadar untuk hidup sehat.
Semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan, karena kedepan tugas prajurit akan semakin berat. Untuk itu, sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik,” ucap Danramil 03/Wanasari.
Pemberian vaksin ini sangat penting bagi prajurit dimana kita bisa mengetahui kesehatan kita, dimana penyakit hepatitis ini adalah penyakit menular maka itu bagi prajurit beserta keluarga harus mengikuti Vaksin agar mencegah penyakit tersebut bagi diri masing-masing, ungkapnya.
Sementara itu dr. Subekhan dari Klinik Kartika 13/Brebes, mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari pusat Kesdam IV/Diponegoro. Agar memberikan penyuluhan serta memberikan vaksin kepada prajurit dan anggota ASN yang ada di jajarannya.
Diharapkan seluruh prajurit dan ASN yang ada di jajaran IV/Diponegoro terhindar dari penyakit menular dan berbahaya ini.
“Kegiatan bertujuan agar prajurit TNI dapat menuju hidup yang sehat. Dengan cara menyampaikan pesan kesehatan kita berharap prajurit akan sadar akan pentingnya arti kesehatan,” pungkasnya. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suntikan Vaksin Hepatitis B Di Berikan Anggota Kodim Brebes"

Posting Komentar