Hankam

Hankam

Puluhan siswa SMP Muhammadiyah Dukuhturi sambangi Kodim Tegal

Tegal – Puluhan siswa SMP Muhammadiyah Dukuhturi Tegal mengunjungi Kodim 0712/Tegal untuk pengenalan kendaraan yang digunakan oleh satuan Kodim 0712/Tegal dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai satuan komando kewilayahan di Kota dan Kabupaten Tegal. Jum,at (26/10)

Kegiatan tersebut merupakan program dari sekolah dalam rangka pembelajaran luar kelas yang menjadi salah satu mata pelajaran ciri khusus di SMP Muhammadiyah Dukuhturi yaitu mata pelajaran otomotif yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, Rabu-Kamis (26-27/10)
Menurut guru pendamping dari SMP Muhammadiyah Dukuhturi Iskandar , S.Pdi, kegiatan yang diikuti oleh 50 orang siswa tersebut bertujuan untuk mengetahui berbagai jenis dan fungsi serta manfaat masing-masing kendaraan di Kodim 0712/Tegal sesuai dengan spesifikasi teknisnya.
Masih menurut Iskandar bahwa diharapkan kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan siswa SMP Muhammadiyah Dukuhturi sekaligus mengaktualisasikan slogan “ TNI dekat dengan Rakyat (anak sekolah) “. “ Metode yang kami gunakan yaitu pembelajaran otentik (authentic learning) serta diskusi dan bertanya langsung kepada nara sumber “, imbuhnya. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan siswa SMP Muhammadiyah Dukuhturi sambangi Kodim Tegal"

Posting Komentar