Hankam

Hankam

FC PSDM Dukuhmaja Sabet Gelar Juara Porgal Cup-X, Bungkam FC Persis Sindangsuka 1 - 0 di Partai Final


Radardesa-Kuningan,

FC PSDM Dukuhmaja akhirnya berhasil menyabet gelar juara pertama Turnamen Gala Desa Porgal Cup-X Luragung setelah dalam partai final sukses membungkam perlawanan Tim Favorit FC Persis Sindangsuka dengan skor tipis 1-0.  Pertandingan yang mempertemukan dua kesebelasan dari desa bertetangga ini digelar pada Kamis (18/10) sore di Lapangan Sepak Bola Stadion Ibrahim Aji Luragung.

Laga final ideal yang disaksikan lebih dari seribu penonton tersebut berjalan cukup berimbang. Sejak kick off dimulai, kedua kesebelasan tampil saling berganti serangan. FC.Persis Sindangsuka yang dimotori Damar Ismaya pada lini depan di babak pertama terus menggedor pertahanan FC.Dukuhmaja yang dibentengi gelandang tengah Hamid.

Namun sayangnya beberapa kali peluang untuk memperoleh goal gagal dimanfaatkan barisan serang FC Persis Sindangsuka. Beberapa kali penjaga gawang FC.Dukuhmaja yang memang sarat pengalaman itu Syahrul Ihza Mahendra berhasil menyelamatkan ancaman. Sehingga sampai istirahat turun minum kedua kesebelasan masih bermain imbang tanpa goal.

Pada babak kedua, setelah terjadi 3 kali pergantian pemain FC.PSDM Dukuhmaja nampak mulai lebih berkembang permainannya. Alur serangan dari lini belakang sampai ke barisan depan mulai merepotkan pertahanan FC.Persis Sindangsuka. Namun begitu, Esa dkk juga belum mampu mencetak goal karena percobaan mereka berhasil dipatahkan Teguh cs barisan belakang FC.Persis Sindangsuka.

Akhirnya memasuki menit-menit akhir babak kedua, salah seorang pemain depan FC.PSDM Dukuhmaja berhasil melesakan sebuah tendangan menyusur tanah yang tidak mampu diselamatkan penjaga gawang FC.Persis Sindangsuka, Raden Bagus. Peluang itu tercipta setelah sebelumnya terjadi kemelut di depan gawang akibat kesalahan para pemain lini belakang. Sontak saja goal yang dinanti-nantikan itu disambut gemuruh ratusan pendukung FC.PSDM Dukuhmaja. Skor 1-0 ini akhirnya tidak berubah sampai wasit, Asep meniup peluit panjang.

Atas hasil itu, FC.PSDM Dukuhmaja sukses meraih hadiah juara pertama berupa uang pembinaan beserta medali dan trhopi. Menyempurnakan sukses itu, pelatih FC.PSDM Dukuhmaja, Solihin juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik dalam ajang tersebut.

Disusul FC.Persis Sindangsuka sebagai juara kedua. Sedangkan tempat ketiga diraih kesebelasan FC Bomber Cikeusal dari Kecamatan Cimahi. Untuk juara ke 4 dimenangkan FC Cibingbin dan Mukjizat sebagai salah seorang pemainnya terpilih menjadi pemain terbaik.

Pantauan Radardesa di lokasi,  penutupan Turnamen Gala Desa Porgal Cup-X dilakukan Kabid Disparbudpora Kabupaten Kuningan, H.Nurjati, M.Pd.,M.Si mewakili Bupati Kuningan. Diawali dengan laporan pelaksanaan turnamen oleh Ketua Penyelenggara, Tasim Hidayat akhirnya dilakukan selebrasi pemberian hadiah dengan disemarakkan pesta kembang api. * Nacep S.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FC PSDM Dukuhmaja Sabet Gelar Juara Porgal Cup-X, Bungkam FC Persis Sindangsuka 1 - 0 di Partai Final"

Posting Komentar