Hankam

Hankam

Kodim Brebes Upacara Bendera Di Minggu Militer Tingkatkan Jiwa Kejuangan

Brebes, Radardesa.com. Komando Distrik Militer (Kodim) 0713/Brebes melaksanakan Upacara Bendera rutin hari Senin, yang  bertindak sebagai Inspektur Upacara Danramil Kapten Inf  Turiman, Komandan Upacara Kapten  Inf Yatno (Danramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes), sedangkan Perwira upacara Kapten Inf Kunpriyanto (Pasipers Kodim 0713/Brebes Baru) dan yang diikuti seluruh anggota Kodim 0713/Brebes serta ASN sebagai peserta upacara, Senin (22/10/18).


Upacara bendera mingguan ini bukan kegiatan seremonial belaka dan jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Upacara pengibaran bendera  dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan ASN TNI Kodim 0713/Brebes. Sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, Irup  menambahkan “Laksanakan kegiatan minggu militer ini dengan semangat, karena dengan kegiatan minggu militer kita dapat mengingat kembali jati diri kita sebagai prajurit Sapta Marga”. Setelah itu dilanjutkan kegiatan Program kerja Kesdam IV/Diponegoro TA 2018 tentang pemberian vaksin Hepatitis B kepada anggota Kodim 0713/Brebes. (Pendim0713/Brebes).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Brebes Upacara Bendera Di Minggu Militer Tingkatkan Jiwa Kejuangan"

Posting Komentar