Hankam

Hankam

Keluarga Besar Marhaenis Bersama Kesbangpol Jateng Gelar Forum Group Discusion



Semarang. Radardesa.com. Badan Kesatuan Bangsa dan Poliik bersama Keluarga Besar Marhaenis Jawa Tengah Kamis (4/10/2018) menggelar Focus Group Discusion (FGD) Penguatan Budaya dan Etika Politik Masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Beringin Salatiga mengusung tema “ Etika Politik Berdasarkan Nilai – Nilai Pancasila”.  

Hadir dalam kesempatan itu kepala Kesbangpol Rifai, Ketua DPP KBM Soetjipto, Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Wendi Andryanto, perwakian KBM Kab Tegal hadir Toto Mulyono, Kota Tegal Dahuri Saputra, Brebes Sulistyo. Sementara unsur Pemuda Demokrat Indonesia kabupaten Tegal hadir Chaerul Azmi. Dan sejumlah perwakilan kabupaten - kota di Jawa Tengah dari Ormas seazaz.
 

Forum Group Discusion Penguatan Budaya dan Etika Politik Masyarakat menghadirkan tiga pemateri yakni: Armaidy Armany dosen dan guru besar UGM dengan makalah Etika Politik Berbasis Kearifan Lokal. Sementara Armaidy Armany dosen dan guru besar UGM dengan makalah Etika Politik Berbasis Kearifan Lokal. Sementara Armaidy Armany dosen dan guru besar UGM dengan makalah Etika Politik Berbasis Kearifan Lokal. Pemateri lain Oerip Lestari D Santoso dengan materi Etika Dalam Aplikasi Nilai – Nilai Pancasila dan Bambang Raharjo Munajat dengan paparan makalahnya Peran Ormas Dalam Persepektif Budaya dan Etika.   

Kepala Kesbangpol Jateng Rifai dalam sambutan pembukaan mengungkapkan secara umum partisipasi warga dari tahun ke tahun ada kenaikan partisipasi Pemilu, Pilpres maupun Pilkada. Artinya masyarakat sudah memilki kesadaran tinggi dalam demokrasi. Pemerintah berharapa peran masyarakat tetap memiliki perilaku cerdas dan santun dalam berpolitik. “ Dalam pertarungan politik semua ingin menang namun hendaknya harus ditempah dengan cara cara yang baik dan santun’ ujar Rifai.

Sementara ketua DPP KBM Jateng Soetjipto dalam sambutannya menungkapkan rasa syukur atas kemitraan yang terbangun antara Kesbangpol Jateng dengan KBM selama ini. Kegiatan yang terselenggara saat ini merupakan kali ketiga yang digelar bersama Kesbangpol Jateng. “ Kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan bekerjasama antara Kesbangpol dengan KBM Jateng, dua kali di gelar di Solo dan satu kali di Salatiga’ ujar Soetjipto. (Humas KBM Kab Tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Besar Marhaenis Bersama Kesbangpol Jateng Gelar Forum Group Discusion"

Posting Komentar