Hankam

Hankam

MEMBANGUN BISNIS IBARAT "SEPASANG SEPATU "

Pangkah – radardesa.com, Jaringan Saudagar Muhammadiyah ( JSM ) Tegal terus serius mengembangkan gerakan dakwah ekonomi melalui kegiatan – kegiatan pemberdayaan bagi para anggotanya sebagaimana yang diadakan pada hari Ahad , 21 Oktober 2018 kemarin di rumah salah satu anggota JSM Aliq Qurbani di Desa Bogares Kidul-Pangkah diadakan Silaturrahmi Bisnis ( SILABI ) bagi Anggota JSM Kab. Tegal
“ acara silabi yang merupakan pertemuan rutin bulanan bagi anggota JSM Tegal ini sebagai sarana saling tukar informasi dan belajar bersama dalam mengembangkan usaha ,kebetulan bertempat dirumah kami semoga dapat menambah ilmu dari pemateri yang ada ,pihaknya juga sedang mengembangkan bisnis baru berupa makanan ternak organik disamping bisnis turun temurun dari orang tuanya yaitu cor logam yang sudah berjalan.“ ujar Aliq Qurbani yang juga saat ini mengampu sebagai direktur LazisMu PDM Kab.Tegal ini.
Sementara itu Iwan Tahta Zani,SE selaku pengurus JSM Kab.Tegal kepada radardesa.com memperkenalkan pemateri pada silabi kai ini adalah seorang entrepeneur muda Mr.Latif Laristy ( CEO RM.Djitoe , CEO Istana Printing , Owner Bengkel Mangement dan Owner CV.Laristy Group ) yang sudah cukup berpengalaman dalam mengelola sebuah usaha dari awal karir sebagai seorang karyawan penerbitan buku hingga memutuskan diri menjadi seorang pengusaha, dan sekarang lebih serius menjadi Konsultan Bisnis.
Dalam Pemaparannya Mr.Latif menyampaikan sebuah tema tentang Menyamakan Frekuensi Mindset Bisnis dan Keluarga. “ Dalam membangun sebuah Bisnis hal yang pertama harus dilakukan adalah bukan hanya MODAL uang tapi justru yang harus dilakukan adalah Membangun Diri terlebih dahulu kemudian Bangun Keluarga baru membangun sebuah bisnis dan selanjutnya membangun Ummat” terangnya.
Dari pengalaman pengembangan usaha yang dia lakukan , dalam membangun sebuah bisnis peranan pasangan hidup atau keluarga sangatlah menunjang, ibarat sebuah Sepatu yang selalu saling berpasangan dan saling mendukung dalam satu tujuan “ Sepatu ditakdirkan untuk berpasangan, sepasang sepatu fokus pada tujuan yang sama, saling mengetahui posisi masing – masing, saling bekerjasama,saling mendukung,dan jika salah satu hilang atau tidak ada maka lainnya pun jadi tidak berarti “ jelas Mr.Latif Konsultan beberapa Bisnis Besar ini.
Yang tidak kalah pentingnya dalam menjalankan sebuah usaha atau bisnis kitapun harus mempunyai ikhtiar yaitu apa yang disebut dengan Ihtiar Bumi dan Ihtiar Langit.

Acara Silabi kali ini cukup menarik karena pemateri yang memang menyampaikan pengalaman riil kehidupannya sehingga dapat menjadi pelajaran bagi para Saudagar dan mereka yang ingin menaikkan omset usahanya hingga ke arah yang lebih besar, sehingga pesertapun sangat antusias dan terlihat terlarut dalam cerita kehidupan yang dialami oleh pemateri, acara diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi – diskusi kecil antar peserta. ( iqbal K )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MEMBANGUN BISNIS IBARAT "SEPASANG SEPATU ""

Posting Komentar