Cegah Penyebaran Covid 19, Penumpang Di Cek Kesehatannya. - RADARDESA

Jumat, 03 April 2020

Cegah Penyebaran Covid 19, Penumpang Di Cek Kesehatannya.




Tegal – Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M, di damping, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dr.Drs. Johardi, M.M yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Tegal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari pimpin langsung pengecekan penumpang bus dari Jawa Timur, Selasa (31/3/2020) di Terminal Kota Tegal. Ini bertujuan untuk memperketat pengawasan kesehatan penumpang selama masa darurat wabah Covid 19.


2 Bus yang berisi 120 penumpang itu satu persatu, mengikuti prosedur pemeriksaan. Dimulai dari masuk bilik sterilisasi, pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermo gun dan berbagai prosedur pemeriksaan kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Respon cepat ini adalah hasil koordinasi antara PCNU Kota Tegal dengan Pemerintah Kota Tegal dan ditindaklanjuti Dinas Kesehatan sebagaimana disampaikan oleh Sekertaris PCNU Kota Tegal, dr. Muslih.

“Ini adalah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan Alhamdulillah respon dari dinas kesehatan sangat bagus sekali dalam rangka untuk pencegahan covid 19 terhadap kepulangan kepulangan santri dari lirboyo. Ini konteknya adalah dalam rangka pencegahan ini juga menyambung terhadap upaya upaya yang dilakukan oleh walikota,” ucap Muslih.

Muslih juga menjelaskan bahwa kedatangan santri dari Himpunan Santri Lirboyo dari Lirboyo sebelum berangkat menuju Kota Tegal sudah dilakukan prosedur pemeriksaan dan sesampainya di Kota Tegal juga dilakukan pemeriksaan di Terminal Kota Tegal.

Sementara Babinsa Kelurahan Pesurungan Lor Kecamatan Margadana Sertu Slamet membenarkan bertempat di terminal kota Tegal rombongan walikota Tegal sengaja datang ke terminal guna mengecek dan melihat langsung pemeriksaan tim kesehatan memeriksa penumpang sesuai prosedur kesehatan untuk menangani pencegahan covid-19 di Terminal kota Tegal.(Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar