Danramil Hadiri Rakor Pelaksanaan Sholat Jumat Di Wilayah Kecamatan Bojong - RADARDESA

Jumat, 03 April 2020

Danramil Hadiri Rakor Pelaksanaan Sholat Jumat Di Wilayah Kecamatan Bojong

Bojong - Danramil 20/Bojong Kapten Arh Asep Koswara Pada Kamis (02/04/2020), menghadiri Undangan Rakor Tentang Pelaksanaan Sholat Jumat di lingkungan wilayah Kecamatan Bojong yang diselenggarakan di Ruang Rapat Kecamatan Bojong.
Rakor (Rapat Koordinasi) yang dipimpin oleh Camat Bojong Iwan Kurniawan AP, M.M tersebut bertujuan untuk mengkoordinasikan tentang pelaksanaan Sholat Jumat yang sementara agar tidak dilaksanakan secara berjamaah di Masjid untuk mencegah penularan Covid-19, namun demikian masyarakat disarankan untuk menggantinya dengan Sholat Dhuhur di rumah masing-masing. Hal tersebut perlu disikapi bersama sehingga ada satu persamaan langkah demi keamanan dan keselamatan serta kesehatan bersama.
Dalam kegiatan ini juga Kepala Puskesmas Bojong Dokter M Afwan Juga menyampaikan tentang perkembangan terkait Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal khususnya di wilayah Kecamatan Bojong.
Secara penanganan dan pencegahan sudah dibentuk Satgas Gugus mulai dari tingkat Kecamatan sampai dengan tingkat Desa dan sudah dibentuk di setiap Kecamatan Se Kabupaten Tegal.
Disampaikan juga dalam rakor tersebut cara penanganan kedatangan para pemudik yang harus melalui mekanisme dari kedatangannya yang mendapatkan penyemprotan disinfektan dan pengukuran suhu badan, selanjutnya pendataan dan baru bisa melanjutkan kegiatan berikutnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar