Rumah Sutiyah Direhab Kodim Brebes Melalui Program RTLH TMMD Sengkuyung - RADARDESA

Senin, 06 April 2020

Rumah Sutiyah Direhab Kodim Brebes Melalui Program RTLH TMMD Sengkuyung

Brebes, Radardesa.com - Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah salah satu kegiatan dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2020 Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Kodam IV Diponegoro. Yang berada di Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Senin (06/04/2020).

Pasiter Kodim 0713 Brebes Kapten Arhanud Nediono yang mendapatkan tugas dari Dandim Letkol Infanteri Faisal Amri, SE sebagai koordinator TMMD Sengkuyung ini, mengatakan, warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan rehab rumah, sebanyak 5 rumah yang akan direhap dalam program TMMD tahun anggaran 2020 Kodim 0713 Brebes, diantaranya rumah Ibu Tuminah, Ibu Saini, Bapak Muhtadi, Ibu Umi Kulsum dan Ibu Sutiyah.

“Salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan RTLH adalah rumah Sutiah seorang janda dari Dukuh Balaikambang RT. 01 RW.08 Desa Linggapura, hingga hari ke-10 menjelang penutupan TMMD ini di bantu TNI dan warga sudah mulai kelihatan hasil perehaban rumahnya,”katanya.

Sementara, Sutiah yang mendapatkan bantuan program RTLH tersebut mengatakan, senang sekali bapak tentara akan memperbaiki rumahnya, sehingga nanti tidak kena hujan dan kepanasan lagi dan kami sekeluarga bisa tidur nyenyak layaknya warga lain.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak tentara yang memilih rumah saya menjadi program RTLH saya sudah lama menginginkan Rumah Layak Huni (RLH),” katanya. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar