Forkopincam Bojong Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Pasar Bojong - RADARDESA

Rabu, 20 Mei 2020

Forkopincam Bojong Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona di Pasar Bojong


 
Bojong - Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya. 

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan Forkopincam Bojong bersama Dinas terkait melaksanakan Patroli Ketertiban bagi para pelaku Ekonomi dalam menggunakan Masker,Physical Distancing serta budaya hidup sehat  dan himbauan Protokoler kesehatan guna memutus rantai Pandemi Covid-19 diwilayah Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal,Selasa (18/05)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 20/Bojong Kodim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara mengatakan “TNI bersama Polri, dan jajaran Kecamatan serta dinas terkait selalu melakukan imbauan kepada seluruh warga masyarakat dalam memerangi penyebaran virus corona diantaranya gunakan masker jika keluar dari rumah agar bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19,”ujar Danramil.

Dengan menggunakan alat bantu pengeras suara, Danramil menghimbau kepada warga yang sedang membeli bahan kebutuhan pokok untuk menjaga jarak sosial. “Jaga jarak untuk mencegah penularan virus corona. Apalagi di pasar ini menjadi salah satu tempat berinteraksinya warga untuk mendapatkan berbagai macam barang-barang dibutuhkan,” tegasnya.

Dalam Sosialisasi tersebut memberikan himbauan langsung ke masyarakat betapa pentingnya menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam aktivitas, gunakan Masker,Hand Sanitizer,Cuci Tangan pakai sabun dan Sosial Distancing termasuk bentuk perlindungan diri dari wabah virus Corona,”tambah Kapten Arh Asep (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar