Warga Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Dapat Bantuan BLT Dari Pemerintahan Pusat Terdampak Covid-19 - RADARDESA

Senin, 11 Mei 2020

Warga Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal Dapat Bantuan BLT Dari Pemerintahan Pusat Terdampak Covid-19



Dukuhturi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai Rp 600 ribu per keluarga.

BLT ini akan diberikan per bulan untuk keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Bantuan ini akan berlangsung selama tiga bulan, terhitung mulai dari April hingga Juni 2020.

Sesuai dengan himbauan pemerintah  pusat warga kecamatan Dukuhturi melalui PT Pos Indonesia membagikan  dan mendistribusikan BLT (Bantuan Langsung Tunai)  kepada warga yang berdampak masa pandemi Covid-19 sebesar Rp. 600,000,- per KK.
Menurut keterangan dari Pelda Wijono selalu Anggota Koramil 10/Dukuhturi menyampaikan data jumlah Keluarga yang menerima BLT terdiri dari 17 desa,antara lain Desa Bandasari 81 KK,Desa Dukuhturi 88 KK,Desa Grogol 59 KK,Desa Kademangan 42 KK,Desa Kepandean 59 KK,Desa Karanganyar 160 KK,Desa Ketanggungan 48 KK,Desa Kupu 34 KK,Desa Lawatan 31 KK,Desa Pengarasan 44 KK,Desa Pagongan 99 KK,Desa Pekauman Kulon 58 KK,Desa Pengabean 110 KK,Desa Pepedan 87 KK,Desa Sidakaton 108 KK,Desa Sidapurna 66 KK dan Desa Sutapranan 42 KK
Sasaran bantuan BLT ditujukan kepada Keluarga miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos RI dan Non DTKS yang tidak menerima : PKH Reguler maupun Perluasan, Bantuan Sembako Reguler dan Covid-19, dan Kartu Pra Kerja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Dukuhturi Muhtarom S.ip beserta staf, Danramil 10/Dukuhturii diwakili Serma Wijono beserta anggota, Anggota Polsek Dukuhturi, Satpol Kec. Dukuhturi dan Pegawai PT Pos Indonesia wilayah Kab. Tegal (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar