Tingkatkan Kewaspadaan Wabah Virus Corona Danramil 12 /Jatinegara Beri Himbauan Pencegahan - RADARDESA

Jumat, 22 Mei 2020

Tingkatkan Kewaspadaan Wabah Virus Corona Danramil 12 /Jatinegara Beri Himbauan Pencegahan



Jatinegara - Dalam mengatasi penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19, Danramil 12/Jatinegara Kodim 0712/Tegal Kapten Arm Suroso bersama Tim gugus Jatinegara melaksanakan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat tentang social distancing atau physical distancing di Pasar Jatinegara Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Kamis (21/05)

Danramil Jatinegara menyampaikan bahwa sesuai yang di sampaikan Komandan Kodim 0712/Tegal, bahwa TNI harus ikut berperan dalam mencegah penularan Virus corona, diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi langsung dan giat penyemprotan dengan cairan desinfektan bekerjasama dengan dinas kesehatan maupun instansi terkait dilingkungan tempat tinggal maupun fasilitas umum.

Sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 terus dikampanyekan oleh  jajaran TNI-Polri guna menggugah kesadaran masyarakat dalam memerangi wabah virus corona atau Covid-19 ini. “Kita ketahui bersama banyak masyarakat belum paham tentang virus ini, kewaspadaan belum terbangun sepenuhnya. Pola pikir yang menganggap remeh Covid- 19 menjadi ancaman makin meluasnya penyebaran virus ini, untuk itu kita harus bertindak tegas terukur dan tidak main main kepada orang-orang yang masih mengabaikan himbauan yang kami sampaikan untuk tidak berkumpul apapun namanya” tegas Kapten Arm Suroso

 “Kita semua sepakat bahwa Physical Distancing yang sudah dijalankan selama ini harus ditingkatkan pelaksanaannya khususnya di area pasar harus dengan disiplin dan kesadaran. Kita semua juga tak bosan, untuk mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat ke pasar, budaya hidup bersih dengan sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah khususnya Kecamatan Jatinegara umumnya Kabupaten Tegal,”pungkasya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar