Koramil 20/Bojong Berikan Bantuan Sembako Kepada Nenek Sebatang Kara di Desa Suniarsih - RADARDESA

Kamis, 14 Mei 2020

Koramil 20/Bojong Berikan Bantuan Sembako Kepada Nenek Sebatang Kara di Desa Suniarsih



Bojong - Kegiatan Peduli Pandemi Corana telah dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal dan Koramil jajaran Kodim Tegal. Kegiatan tersebut yakni penyaluran kebutuhan pokok berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa atau wilayah binaannya.

Seperti halnya, Koptu Rustamin Babinsa Koramil 20/Bojong bersama perangkat desa Suniarsih mendatangi langsung salah satu warga kurang mampu di desa suniarsih Nenek renta ( Kartinah) (90) warga Rt 06 Rw 02 Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal  hidup sebatang kara yang belum pernah menerima bantuan dan sembako akibat pandemi Corona, yang kurang adanya perhatian,Rabu (13/4)

“Kami mendatangi rumah Kartinah (90) di Desa Suniarsih. Dia hidup sebatang kara. Dalam usianya yang renta itu, beliau hidup kekurangan. Untuk menopang hidupnya sehari-hari selama ini hanya dibantu oleh keluarga dan warga,” kata Koptu Rustamin.

“Bantuan yang diberikan oleh Koramil 20/Bojong jangan dilihat jumlahnya. Tetapi rasa peduli dan sosial kepada sesama yang harus dihidupkan dalam masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Danramil 20/Bojong Kapten Arh Asep Koswara membenarkan adanya laporan tersebut, maka memerintahkan babinsanya untuk turun langsung mendatangi ibu Kartinah yang hidup sebatang kara tinggal digubug reot untuk memberikan bekal paket sembako yang sudah disiapkan dari Koramil”terang Danramil.

Selanjutnya Koptu Rustamin Menyerahkan Bantuan Sembako dan Bergabung dengan Masyarakat Desa Suniarsih untuk membantu Melaksanakan Kegiatan Rehab Rumah Ibu Kartinah yang luasnya 4 meter,”tutur Kapten Arh Asep Koswara.

 “Sebagai wujud pembinaan territorial,Koramil 20/Bojong melaksanakan kegiatan pemantauan wilayah binaan yang terkena Dampak Pandemi Covid-19 dan kegiatan Komunikasi Sosial dengan pembagian Paket Sembako bagi warga masyarakat yang sangat membutuhkan terutama yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah di masa saat ini (Dampak Situasi Covid-19),”tandasnya (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar