Angkringan Pepedan Didatangi Koramil 10/Dukuhturi - RADARDESA

Selasa, 20 Oktober 2020

Angkringan Pepedan Didatangi Koramil 10/Dukuhturi

 

Tegal - Masih adanya masyarakat yang kurang menyadari pentingnya memakai masker mengundang keprihatinan bersama.

Danramil 10/Dukuhturi, Kapten Inf Radiono beserta anggotanya tidak ingin lengah dengan hanya melaksanakan patroli protokol kesehatan di hari libur saja. Kali ini bersinergi dengan Polri menyasar ke tempat berkumpulnya anak muda di angkringan dan cafe sepanjang Jl Raya Pagongan Desa Pepedan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Senin malam (19/10).

Menurut Radiono, sasarannya bukan hanya pengunjung saja namun juga pengelola angkringan atau cafe. "Kami menekankan agar pengelola mengatur duduk pengunjung supaya ada jarak dan menyediakan tempat cuci tangan serta sabun," ucapnya.

"Kalau malam libur pasti ramai, tapi tidak menutup kemungkinan setiap malam juga ramai dikarenakan anak sekolah banyak belum aktif belajar di sekolahan, oleh karena itu kami tidak ingin kecolongan dan menimbulkan klaster baru," tutur Radiono.

Dalam patroli tersebut masih ditemukan beberapa anak muda yang tidak memakai masker namun sebenarnya mereka membawa. "Bagi yang tidak patuh protokol kesehatan, kami beri mereka sanksi berupa membaca Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan lain sebagainya," pungkasnya.

Adapun angkringan dan cafe yang tidak menyediakan tempat cuci tangan di tegur dan diperintahkan untuk segera menyediakannya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar