Peningkatan Kemampuan Apkowil di Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

Senin, 12 Oktober 2020

Peningkatan Kemampuan Apkowil di Kodim 0712/Tegal

 

Tegal - Kodim 0712/Tegal mengadakan kegiatan program berupa  peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan tersebar TA. 2020 di Indoor Kodim, Senin (12/10).

Kegiatan yang di buka oleh Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan prajurit dalam melaksanakan pembinaan teritorial di lapangan sesuai dengan tipologi wilayah. "Nantinya diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan wilayah aspek darat yang tangguh" ucap Dandim.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dengan peserta perwakilan Babinsa jajaran Kodim Tegal. Untuk pemberi materi ada dari Danramil dan Perwira Staf serta dua pemateri dari luar instansi yaitu dari Diskominfo Kota Tegal dan Rumkit tingkat IV Tegal.

Pesan Dandim kepada peserta supaya kegiatan ini betul-betul dimanfaatkan sebagai sarana belajar dan berlatih guna memantapkan pengetahuan. "Babinsa sebagai Apkowil kuasai seluruh materi agar lebih bermakna dan mendukung pelaksanaan tugas di wilayah binaan," pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar