Danramil 11/Pangkah Mengawasi Swab Masal Di Desa Penusupan - RADARDESA

Sabtu, 31 Oktober 2020

Danramil 11/Pangkah Mengawasi Swab Masal Di Desa Penusupan

 


Tegal-Adanya warga Desa Penusupan Kecamatan Pangkah yang meninggal dan dinyatakan positif Covid-19, tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan Pangkah bersama Forkopimcam  Kecamatan Pangkah melaksanakan swab terhadap warga yang kontak dengan almarhum di Balaidesa Penusupan, Sabtu (31/10).

Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi yang mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa hasil tracking yang dilakukan oleh tim kesehatan Puskesmas Pangkah dan Pemerintah Desa Penusupan terdapat 50 orang yang kontak langsung.

Lebih lanjut menurut Supardi bahwa almarhum yang terpapar Covid -19 berinisial S (65) yang meninggal di RSI Muhammadiyah Singkil dan hasil Swab positif. Almarhum yang merupakan tokoh agama sebelum meninggal merupakan imam mushola dan memimpin tahlil serta doa bersama di masyarakat. "inilah yang menjadikan cluster baru, karena setiap hari kontak dengan warga," ucap Supardi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Penusupan, Taryana, menyampaikan dari 50 orang yang ter-tracking, hari ini baru 20 orang yang melakukan Swab, untuk sisanya akan dilakukan di Puskesmas Penusupan.

Kapolsek Pangkah AKP Awan juga mengatakan bahwa Polsek bersama Koramil dan pemerintah desa akan melakukan pendekatan secara persuasif agar warga yang belum melaksanakan Swab mau datang ke Puskesmas untuk melakukan swab.

"Setelah hasil keluar akan disampaikan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Penusupan langsung kepada warga yang sudah di swab," pungkas Supardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar