Libur Panjang, Kodim 0712/Tegal Bantu Pengawasan Protokol Kesehatan Di OW Guci - RADARDESA

Jumat, 30 Oktober 2020

Libur Panjang, Kodim 0712/Tegal Bantu Pengawasan Protokol Kesehatan Di OW Guci


Tegal - Libur panjang membuat tempat wisata di Kabupaten Tegal ramai dikunjungi. Tidak terkecuali objek wisata pemandian air panas Guci.

Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar memerintahkan Danramil 19/Bumijawa dan Danramil 20/Bojong untuk ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut.

Menurut Danramil 19/Bumijawa, Kapten Cpm Aris Setiawan, Dandim memerintahkan hal tersebut untuk mencegah munculnya klaster baru di OW Guci pada libur panjang kali ini.

"Kami bersama UPTD OW Guci menerapkan aturan pengunjung yang tidak memakai masker dilarang masuk," tutur Aris.

Lebih lanjut menurut Aris bahwa meski pemandian air panas terbuka masih ditutup, namun antusias masyarakat untuk berwisata masih tinggi karena disamping masih bisa menikmati sejuknya udara dan pemandangan pegunungan juga masih ada wahana wisata yang lain.

Babinsa koramil Bumijawa dan Koramil Bojong bersama Polri terus berpatroli untuk mensosialisasikan dan memastikan penerapan protokol kesehatan pada pengunjung.

"Pengawasan dan patroli ini akan terus kami lakukan karena diperkirakan pengunjung akan ramai sampai hari minggu (1/11)," pungkas Aris. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar