Bersama Warga Menggeruduk Jalan Cawitali - RADARDESA

Jumat, 23 Oktober 2020

Bersama Warga Menggeruduk Jalan Cawitali


Tegal - Menjelang musim penghujan, Babinsa Koramil 19/Bojong bersama warga Desa Cawitali bergotong royong membersihkan bahu jalan, Kamis (22/10).

Kegiatan yang bertujuan membersihkan lingkungan jalan sepanjang Desa Cawitali ini selain untuk menjaga kebersihan juga untuk keindahan.

Menurut Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P melalui Danramil 19/Bumijawa, Kapten Cpm Aris Setiawan bahwa sasaran pembersihan yaitu membersihkan rumput dan ranting pohon yang menutupi bahu jalan.

"Disini intensitas curah hujan tinggi, memasuki musim penghujan kita bersihkan rumput yang menutup pinggir jalan dan dahan pohon yang menjulur ke jalan," ucap Aris.

Lebih lanjut menurut Aris, bila dahan pohon yang menjulur ke jalan tidak di potong, di khawatirkan bila ada angin akan patah dan mengganggu lalu lintas warga.

Juga rumput bila tidak dibersihkan, dan turun hujan akan cepat tumbuh sehingga terkesan seperti hutan, tidak bersih apa lagi indah.

Dalam kesempatan yang sama, Kades Cawitali juga menyampaikan bila dirinya dan masyarakat merasa senang sudah diprakarsai dan dibantu oleh TNI. "Disini kami kerja bersama sama dan seperti tidak ada jarak antara warga dan TNI," tuturnya.

"Kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi Desa Cawitali, kedekatannya dengan warga selama ini membuat kami merasa bahwa TNI adalah bagian dari kami," pungkasnya. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar