Babinsa Monitoring Tes Swab Oleh Puskesmas Terhadap Pedagang Pasar Margasari - RADARDESA

Jumat, 02 Oktober 2020

Babinsa Monitoring Tes Swab Oleh Puskesmas Terhadap Pedagang Pasar Margasari

 

Margasari - Bertempat di Pasar Margasari Kecamatan Margasari, Babinsa Koramil 16/Margasari Peltu Edi Susanto melaksanakan monitoring tes Swab oleh Puskesmas Margasari terhadap pedagang Pasar Margasari, Kamis (01/10)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri.

Sebelum kegiatan dimulai, Babinsa melaksanakan himbauan kepada para pedagang Pasar Margasari untuk melaksanakan tes swab yang telah disediakan oleh petugas di bagian belakang pasar.

Menurut Babinsa, kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Margasari adalah upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan pasar Margasari.

“Selain untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 dan menghindari transmisi pasar, kegiatan ini juga untuk mengetahui siapa saja yang terpapar agar segera diambil tindakan untuk perawatannya”, jelas Babinsa.

Kegiatan Swab test corona yang dilakukan adalah pemeriksaan medis untuk memastikan diagnosis infeksi virus corona atau kontak erat dengan pasien covid 19. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar