Babinsa Bersama Satgas Covid – 19 Lebaksiu Terus Ingatkan Warga Tentang Protokol Kesehatan - RADARDESA

Selasa, 20 Oktober 2020

Babinsa Bersama Satgas Covid – 19 Lebaksiu Terus Ingatkan Warga Tentang Protokol Kesehatan

 

Lebaksiu – Babinsa Koramil 15/Lebaksiu Sertu Masito bersama anggota Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 Kecamatan Lebaksiu terus ingatkan warga agar patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19 di wilayahnya.

Kali ini, giliran warga yang melintas dan beraktifitas di sekitar Jalan dan Pasar Lebakgowah Kecamatan Lebaksiu yang diingatkan dengan digelarnya operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, Selasa (20/10).

Disampaikan oleh Danramil 15/Lebaksiu Lettu Inf M.A. Rokhim, bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan dengan kekuatan 25 personel gabungan yang terdiri dari 5 orang anggota Koramil, 6 orang anggota Polsek, 6 orang petugas dari Kecamatan Lebaksiu serta 8 orang anggota Satgas Covid – 19 Desa Lebakgowah.

“Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan guna menghimbau serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di luar rumah untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid -19”, ungkapnya.

“Dengan melaksanakan program 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat, diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Lebaksiu”, imbuhnya.

Pihaknya bersama satgas covid-19 juga tidak segan-segan memberikan sanksi berupa teguran untuk mendisiplinkan warga. “ Kami akan sanksi warga yang masih melanggar dengan sanksi berupa tindakan fisik maupun mengucapkan Pancasila dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya”, pungkasnya. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar