Hankam

Hankam

Pedagang Pasar Kupu Kembali di Swab

 

Tegal - Satgas tugas Covid-19 Kecamatan Dukuhturi mendampingi tim kesehatan dari Puskesmas Kupu melaksanakan Swab terhadap pedagang, Selasa (27/10).

Menurut Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P melalui Danramil 10/Dukuhturi, Kapten Inf Radiyono bahwa Swab ini merupakan tahap ke dua dimana tahap pertama dilaksanakan tanggal 17 dan 19 Oktober lalu terhadap 36 orang pedagang.

Lebih lanjut Radiono mengatakan dari 36 orang yang di Swab tahap pertama tersebut terdapat 3 orang yang hasilnya positif. Ketiganya berinisial K (46) berdomisili di Desa Dukuhturi Kecamatan Dukuhturi namun KTP-nya Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, W (41) warga Desa Kupu Kecamatan Dukuhturi dan S (47) warga Desa Kedungsukun Kecamatan Adiwerna.  

Kali ini, Swab yang mendapat pengamanan dari Koramil Dukuhturi dan Polri tersebut dilakukan terhadap 30 orang pedagang dan 2 orang anak dari W yang positif pada swab pertama yang berasal dari Desa Kupu. "Hasil swab kedua ini nantinya akan keluar 4-7 hari kedepan," ucap Radiyono.

Munculnya klaster baru ini membuat prihatin kita semua, diperlukan kesadaran pribadi untuk menekan angka Covid-19. "Tanpa upaya bersama, sulit untuk segera mengakhiri pandemi ini. Kami tidak mungkin mengawasi masyarakat menjalankan disiplin protokol kesehatan setiap saat," pungkas Radiyono. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pedagang Pasar Kupu Kembali di Swab"

Posting Komentar