Danramil Hadiri Rakor Lintas Sektroral Kecamatan Balapulang - RADARDESA

Selasa, 06 Oktober 2020

Danramil Hadiri Rakor Lintas Sektroral Kecamatan Balapulang

 

Balapulang - Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto menghadiri kegiatan pertemuan rutin 3 bulanan koordinasi Puskesmas Kalibakung dengan lintas sektoral, bertempat di Gedung pertemuan Kantor UPTD WKJ Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang kegiatan, Selasa (6/10).

Selain Danramil, hadir juga diantaranya Camat Balapulang Bambang Suliarso, Kapolsek Balapulang AKP Suradi, Kepala Puskesmas Kalibakung dr. Susi Ariati, Kepala Uptd WKJ dr. Alimiati para Kepala Desa se Kecamatan Balapulang serta Perangkat desa dan karyawan Puskesmas Kalibakung dan WKJ.

Dalam sambutanya, Camat mengingatkan kepada para Kades dan yang hadir agar apabila ditemukan kerumunan masyarakat dalam kegiatan apapun supaya ditertibkan ataupun dibubarkan. “Kegiatan apapun dalam keadaan bagaimanapun tolong protokol kesehatan harus selalu dilaksanakan”, ujarnya.

“Untuk diketahui bahwa di wilayah Balapulang perkembangan terbaru masyarakat yang sudah positif ada 15 orang. Tolong kita tekan dan maksimalkan peran kita masing-masing agar tidak tambah lagi yang positif. Dan kepada Kepala desa dan perangkat desa agar mengambil peran dalam kegiatan Jogo tonggo selama Isolasi mandiri”, paparnya.

Kepala Puskesmas Kalibakung pada kesempatan tersebut juga mengajak agar kita meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan 4 M. “Untuk diketahui pada pertemuan kali ini lebih fokus membicarakan kegiatan Jogo Tonggo dan Diskusi. Bagimana peran kita sebagai Kades, Perangkat desa, Puskesmas, dari Polsek dan Koramil dalam penanganan pasien covid, isolasi mandiri dan Jogo Tonggo di Desa masing-masing”, jelasnya.

“Selalu makan yang sehat, bukan makanan mahal, selalu berpikir positif dan terakhir banyak berdoa dan meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT dalam masa Pandemi saat ini akan mengurangi potensi melemahnya imun kita”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar